Juventus Tanpa De Ligt di Laga Hidup-Mati Lawan FC Porto

Matthijs De Ligt
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus menghadapi partai krusial di babak 16 besar Liga Champions. Menjamu FC Porto di Allianz Stadium, Selasa malam 9 Maret 2021, mereka diwajibkan menang.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Diketahui pada leg pertama Juventus takluk di kandang Porto. Mereka terjungkal dengan skor 1-2.

Kemenangan 1-0 sudah cukup membawa Juventus lolos ke perempatfinal. Cuma bila mereka kebobolan, maka segalanya akan jauh lebih rumit.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Photo :
  • instagram

Sialnya, menghadapi pertandingan penting itu, Juventus tidak bisa memainkan sejumlah penggawa. Salah satu penggawa yang sudah dipastikan absen adalah bek andalan Matthijs De Ligt.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Defender timnas Belanda itu kondisinya belum fit 100 persen. Meski sudah mengikuti latihan usai dibekap cedera, namun pelatih Andrea Pirlo memastikan dia tidak akan siap turun dalam laga nanti.

"De Ligt melakukan pemanasan pagi ini, namun dia harus latihan terpisah. Yang lain dalam kondisi baik, walau tidak 100 persen. Tapi melega tahu bisa memainkan mereka," kata Pirlo dikutip Football Italia.

Photo :
  • Football Italia

Selain De Ligt, Juventus juga tidak bisa menurunkan Rodrigo Bentancur. Gelandang asal Uruguay tersebut pekan lalu dinyatakan positif COVID-19.

Walau kehilangan De Ligt, beruntung Juventus masih punya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang baru kembali dari cedera. Belum lagi juga ada Merih Demiral yang dalam beberapa laga terakhir selalu menjadi starter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya