Messi Gagal Penalti, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Lionel Messi dalam pertandingan Paris Saint-Germain vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona tertunduk lesu usai bertanding di Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB 11 Maret 2021. Sebab mereka cuma sanggup bermain imbang 1-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hasil tersebut membuat tim asal Catalan tersingkir dari Liga Champions. Karena mereka kalah agregat 2-5 dari Les Parisiens.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. PSG meladeninya dengan permainan disiplin yang membuat tim tamu sulit untuk menciptakan peluang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Saat jual beli serangan terjadi, pada menit 31 Barcelona dijatuhi hukuman penalti. Bek mereka, Clement Lenglet melakukan pelanggaran terhadap penyerang PSG, Julian Draxler ketika hendak menyambut umpan silang.

Wasit sempat melihat video assistant referee (VAR) untuk memastikannya. Dan dari sana sang pengadil semakin bulat untuk memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kylian Mbappe bertindak sebagai eksekutor penalti. Tendangan kerasnya ke sisi kanan atas gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang.

Berselang enam menit kemudian, kedudukan menjadi imbang 1-1. Lionel Messi mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sensasional.

Barcelona memiliki peluang untuk unggul pada akhir babak pertama. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena bek PSG, Layvin Kurzawa melakukan pelanggaran.

Sayangnya eksekusi Messi tidak sempurna. Bola masih bisa dihalau oleh kiper PSG, Keylor Navas dengan kaki dan membuat Barcelona harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Barcelona masih belum mau menyerah untuk mencetak gol tambahan ke gawang PSG. Skuad asuhan Ronald Koeman terus memberi tekanan dengan permainan cepat yang diperagakan.

Beberapa peluang tercipta, tapi sulit bagi Barcelona menambah perolehan gol. Keylor Navas bermain gemilang di bawah mistar gawang dengan menggagalkan beberapa peluang tim tamu.

Saling jual beli serangan terjadi hingga akhir pertandingan. Tapi pada akhirnya, PSG yang berpesta dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 76'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Abdou Diallo 46'), Idrissa Gueye (Danilo 59'), Leandro Paredes, Marco Verratti (Rafinha 84'), Julian Draxler (Angel Di Maria 59'), Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Oscar Mingueza (Junior Firpo 35'), Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Sergino Dest, Sergio Busquets (Ilaix Moriba 79'), Pedri (Miralem Pjanic 79'), Jordi Alba, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 79'), Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya