On This Day: Timnas Terburuk di Dunia Bisa Menang Juga

Skuad Timnas San Marino.
Sumber :
  • Instagram/@san_marino__football

VIVA – Timnas San Marino bisa dibilang sebagai timnas paling buruk sedunia. Meskipun bermukim di Eropa, mereka menempati posisi ke-210 atau juru kunci peringkat dunia FIFA.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Sepanjang sejarah, San Marino baru merasakan satu kemenangan. Dan itu terjadi dalam laga persahabatan melawan Liechtenstein, 28 April 2004.

Dilansir This Day in Football History, San Marino baru merasakan kemenangan dalam laga ke-65 di pentas internasional. Sebelumnya, negara di semenanjung Italia ini harus kalah 61 kali dalam 64 pertandingan.

On This Day: Bom Batalkan Kunjungan Manchester United ke Indonesia

Kemenangan bersejarah tersebut terjadi di Stadio Olimpico, San Marino. Gol tunggal kemenangan tuan rumah disumbangkan Andy Selva di menit kelima.

Hingga saat ini, hasil melawan Liechtenstein menjadi satu-satunya kemenangan San Marino. Dalam 175 pertandingan, San Marino cuma menang sekali, imbang 6 kali, dan kalah 168 kali.

On This Day: Timnas Italia Hancurkan Penakluk Indonesia di Piala Dunia

San Marino kerap menjadi lumbung gol untuk lawan-lawan mereka. Dari 175 pertandingan, mereka hanya mencetak 24 gol dan kebobolan 735 gol.

San Marino tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I. Dari tiga laga, mereka selalu kalah. San Marino belum pernah mencetak gol dan kebobolan 10 kali.

Pesawat tempur F-16

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

F-16 Fighting Falcon terbang perdana pada 2 Februari 1974 dan mulai diperkenalkan pada 17 Agustus 1978. F-16 telah diadopsi oleh 25 angkatan udara di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024