MU Ganas, Satu Kaki di Final UEL Usai Bantai Roma Setengah Lusin Gol

Bomber Manchester United, Edinson Cavani, bersama Fred
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Manchester United melangkahkan satu kakinya ke partai final Liga Europa usai menggilas AS Roma pada leg pertama semifinal di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 30 April 2021. Itu setelah Setan Merah menang 6-2.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tanda-tanda kemenangan MU sudah terlihat sejak awal babak pertama. Setan Merah berhasil unggul cepat di menit 9 lewat gol Bruno Fernandes.

Namun, Roma mampu memberi respons cepat. Giallorossi membombardir pertahanan MU sehingga melakukan kesalahan di kotak penalti. Paul Pogba melakukan handball di tempat terlarang. Lorenzo Pellegrini yang jadi algojo penalti tanpa kesalahan menghukum Setan Merah di menit 15.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Menit 28, Roma harus mengganti kipernya, Pau Lopez, yang cedera. Itu jadi pergantian kedua setelah Jordan Veretout harus ditarik keluar di awal babak pertama.

Lima menit berselang, tim asuhan Paulo Fonseca secara mengejutkan bisa membalikkan keadaan. Edin Dzeko mencatatkan namanya di papan skor dan membuat pasukan Serigala Ibu kota unggul 2-1 di babak pertama.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

MU secara kilat menghukum lengahnya pertahanan Roma di awal babak kedua. Edinson Cavani membuat Setan Merah menyamakan kedudukan di menit 48.

Setelahnya, pertandingan berjalan sengit. Kedua tim terus mencari tambahan gol demi meraih keunggulan di leg kedua.

Ternyata, tuan rumah yang balik memimpin di menit 64. Cavani untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Antonio Mirante.

Petaka Roma ternyata tak sampai di situ. Tujuh menit kemudian, giliran anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang mendapat penalti. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna menaklukkan Mirante dan membawa MU unggul 4-2.

Hanya berjarak empat menit atau di menit 75, MU kembali menambah pundi-pundi golnya. Giliran Paul Pogba yang memaksa Mirante memungut bola untuk kali kelima di laga ini.

Pesta gol MU ditutup oleh gol Mason Greenwood yang baru masuk menggantikan Marcus Rashford. Dia mendapat umpan dari Cavani dan membukukan gol keenam MU pada pertandingan ini.

Skor 6-2 jadi akhir dari laga ini. Hasil ini membuat MU hampir pasti melenggang ke final meski masih harus menjalani leg kedua di Olimpico.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred (Nemanja Matic 83'), Marcus Rashford (Mason Greenwood 76'), Bruno Fernandes (Juan Mata 89'), Paul Pogba, Edinson Cavani.

AS Roma: Pau Lopez (Antonio Mirante 28') (PG); Chris Smalling, Bryan Cristante, Ibanez, Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Jordan Veretout (Gonzalo Villar 5'), Leonardo Spinazzola (Bruno Peres 37'), Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya