Kekuatan Villarreal Hingga Bisa Tenggelamkan MU Lewat Adu Penalti

Skuad Villarreal.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Villarreal keluar sebagai juara Liga Europa. Mereka sukses mengalahkan Manchester United dalam laga final di Gdasnk Arena, Rabu malam 26 Mei 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada babak pertama, Villarreal mampu unggul duluan. Mereka mencetak gol lewat aksi Gerard Moreno.

Sedangkan MU baru menyamakan kedudukan di babak kedua. Edison Cavani mencatatkan namanya di papan skor.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai waktu normal dan babak tambahan dimainkan. Ujung-ujung pemenang duel harus ditentukan lewat adu penalti.

11 eksekutor Villarreal mampu menjalankan tugas. Sedangkan penendang terakhir MU, David Gea, gagal menjaringakn bola ke gawang tim berjuluk Kapal Selama Kuning tersebut.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Photo :
  • instagram.com/villarrealcf

Itu merupakan adu penalti terpanjang pada partai final Liga Europa. Dan berbicara usai pertandingan, pelatih Villarreal memuji habis-habisan anak asuhnya yang bisa meraih kemenangan dengan cara tersebut.

"Saya pikir para pemain menunjukkan mental bagus selama kompetisi dan final," kata Emery yang telah merebut empat gelar Liga Europa ini, dikutip Football Espana.

"Kami tahu cara berkompetisi, menderita, dan menyelesaikan laga lebih baik dari mereka. Adu penalti bukan seperti lotre, Anda harus kuat di tengah tekanan yang luar biasa dan pemain saya sangat menakjubkan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya