Laga Pertama Timnas Belgia di EURO 2020 Takkan Mudah

Timnas Belgia merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/ThomMills

VIVA – Timnas Belgia menjalani laga perdana mereka di Grup B EURO 2020 melawan Rusia. Pertandingan kedua tim dihelat di Gasporm Arena, Saint Petersburg, Minggu dini hari WIB 13 Juni 2021.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Tidak mudah bagi Belgia untuk menjalani pertandingan ini. Karena Timnas Rusia akan mendapat dukungan langsung dari sekira 30 ribu suporternya.

Adalah kiper Belgia, Thibaut Cortouis yang menyadari akan hal tersebut. Apalagi ini pertandingan pertama, di mana semua tim pasti tidak langsung tancap gas.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Semua orang bermain dengan ‘rem tangan’ pada pertandingan pertama. Kemudian, kami juga harus tampil di depan 30 ribu penggemar di Rusia. Itu tidak mudah,” kata Courtois, dikutip dari Voetbalkrant.

Belgia merupakan tim unggulan pada EURO edisi ke-60 ini. Mereka datang dengan hasil pertandingan di babak kualifikasi yang amat mentereng.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Memainkan 10 pertandingan, tim besutan Roberto Martinez selalu bisa menang. Total 40 gol yang mereka sarangkan ke gawang lawan-lawannya.

Selain Rusia, pesaing Belgia di Grup B ada Denmark dan Finlandia. Mereka tidak boleh tergelincir di fase awal ini jika mau terus membuka asa menjadi juara.

Jorginho mengangkat trofi Euro 2020

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Indonesia tengah menunjukkan perkembangan positif. Rangking FIFA mampu melesat 8 tingkat dari rangking 142 kini di posisi 134 dunia.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024