Persaingan Grup Neraka EURO 2020 Dimulai Malam ini, Siapa Jagoanmu?

Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016
Sumber :

VIVA – Persaingan sengit di Grup F EURO 2020 akan dimulai malam ini, Selasa 15 Juni 2021. Grup ini disebut grup neraka karena berisikan tim-tim kuat dari mulai Portugal, Prancis, Jerman, dan Hungaria.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Sebutan grup neraka memang layak untuk grup ini. Di luar Hungaria, tim yang berpartisipasi berstatus sebagai juara. Mari kita bedah satu per satu.

Timnas Portugal berstatus sebagai juara bertahan Piala Eropa. Seleccao das Quinas sukses menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/19.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Kekuatan Portugal kali ini begitu mengerikan. Ada Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Diogo Jota, Bruno Fernandes dan masih ada Pepe.

Lalu, ada Timnas Prancis. Les Bleus merupakan runner up Piala Eropa 2016 dan juara Piala Dunia 2018.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Prancis memiliki materi tim yang seimbang di semua lini. Ada N'Golo Kante yang terpilih sebagai man of the match Liga Champions 2020/21 sekaligus membawa Chelsea juara. Masih ada Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Masih ada Timnas Jerman yang tak bisa dipandang enteng. Der Panzer berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014 dan juara Piala Konfederasi 2017. Status sebagai tuan rumah EURO 2020 juga menjadi keuntungan sendiri untuk Jerman.

Photo :
  • Twitter

Jerman tentunya ingin memberikan persembahan terakhir untuk pelatih Joachim Loew yang akan berpisah usai EURO 2020. Materi tim Jerman masih didominasi pemain Bayern Munich yang tak tergoyahkan di Bundesliga. Ada juga Kai Havertz dan Timo Werner yang baru membawa Chelsea menjuarai Liga Champions.

Berkumpulnya tiga tim juara membuat Timnas Hungaria dipandang hanya menjadi penggembira. Namun, bisa saja mereka mengejutkan karena menjadi salah satu tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya