Hadiah Spesial untuk Goran Pandev saat Belanda Vs Makedonia Utara

Pemain Timnas Makedonia Utara memberi penghormatan kepada Goran Pandev
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Goran Pandev menjalani laga terakhir bersama Timnas Makedonia Utara saat berhadapan dengan Belanda di Grup C EURO 2020, Senin malam WIB 21 Juni 2021. Dia bermain selama 68 menit dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Bermain di Johan Cruijff Arena, sayangnya Pandev dan rekan setim menelan kekalahan tiga gol tanpa balas. Itu membuat perjalanan mereka di EURO 2020 berakhir tanpa satu poin pun.

Ketika pemain berusia 37 tahun itu ditarik keluar, para pemain Makedonia Utara mengiringinya. Mereka membuat dua barisan di kiri dan kanan Pandev dekat dengan jalan ke bangku cadangan.

Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

Tepuk tangan dari para pemain dan pelukan mewarnai momen ini. Meski sebentar tapi rasanya berlangsung haru bagi mantan pemain Inter Milan tersebut.

Menariknya lagi, Timnas Belanda turut memberi apresiasi terhadap Pandev yang dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

Jelang Lawan Italia, Kiper Makedonia Utara Pakai Jersey Gianluigi Buffon

Lewat Georginio Wijnaldum, sebuah jersey De Oranje bernomor punggung 122 diberikan kepada Pandev. Nomor yang tak lazim itu merujuk jumlah penampilan sang pemain bersama Makedonia Utara.

Dari penampilan tersebut, pemain yang kini membela Genoa tersebut menyumbangkan 37 gol. Ada juga sumbangan 18 assist darinya.

Debut pertamanya bersama Makedonia Utara terjadi pada 2001. Dia menjadi pemain pengganti dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa melawan Turki.

Walau harus menelan tiga kekalahan beruntun di EURO 2020, tapi Pandev tetap bisa berbangga. Karena di pengujung karier bersama Makedonia Utara, dia bisa menciptakan sejarah.

Karena ini adalah kali pertama dalam sejarah sepakbola mereka bisa menembus kompetisi elite antarnegara Benua Biru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya