Terima Kasih, Goran Pandev!

Pertandingan terakhir Goran Pandev bersama Timnas Makedonia Utara
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Makedonia Utara gagal meneruskan langkah di EURO 2020. Mereka menempati urutan buncit klasemen Grup C dengan catatan tiga kekalahan beruntun.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Laga terakhir Makedonia Utara di EURO 2020 adalah menghadapi Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada Senin malam WIB 21 Juni 2021. Mereka kalah dengan skor 0-3.

Ini juga menjadi laga terakhir bagi Goran Pandev. Di usia ke-37 tahun, dia memutuskan untuk pensiun membela Makedonia Utara.

Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

Pelatih Makedonia Utara, Igor Angelovski berterima kasih atas dedikasi Pandev kepada tim nasional. Di pengujung kariernya, mereka bisa mencatat sejarah untuk kali pertama menembus EURO.

Menurut Angelovski, sosok Pandev dalam tim begitu penting. Mantan pemain Inter Milan itu juga yang menetapkan standar untuk para pemain muda Makedonia Utara agar bisa mengembangkan karier dengan maksimal.

Jelang Lawan Italia, Kiper Makedonia Utara Pakai Jersey Gianluigi Buffon

"Tim ini membuat sejarah dengan menembus EURO 2020, dan kami harus berterima ksih kepada Pandev atas semua yang telah dia lakukan untuk Makedonia Utara," kata Angelovski, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk bekerja begitu lama dengan seorang pria dan seorang pemain yang memberi contoh dan menetapkan standar tinggi untuk generasi mendatang," imbuhnya.

Walau tidak satu pun poin didapatkan oleh Makedonia Utara pada EURO 2020, namun sang juru taktik tak mau kecewa. Baginya para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin.

Tidak mudah bagi tim debutan untuk bermain di ajang sekelas EURO. Di mana tim-tim dengan kualitas skuad mumpuni bersaing untuk jadi yang terbaik.

"Kami ingin melakukan lebih baik, tapi tidak ada yang harus kecewa. Karena ini adalah debut kami di panggung besar. Semua yang saya bisa lakukan adalah berterima kasih kepada para pemain atas usaha mereka," tutur Angelovski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya