Drama 5 Gol, Timnas Swedia Kubur Ambisi Polandia di Euro 2020

Pemain Timnas Swedia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Swedia meraih kemenangan di pertandingan penutup fase grup mereka. Melawan Polandia, mereka sukses mendulang poin maksimal dengan skor 3-2.

Nadeo Argawinata Tanggapi Santai Psy War dari Timnas Vietnam

Laga di St Petersburg Stadium, Rabu 23 Juni 2021 itu berjalan ketat. Namun Swedia langsung unggul ketika laga baru berjalan 2 menit melalui aksi Emil Forsberg yang melakukan kerja sama apik dengan Alexander Isak.

Gol yang kemudian bikin Polandia bermain ngotot. Mereka coba mendikte permainan guna mengejar ketertinggalan. Sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil di babak pertama.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Malah di awal paruh waktu kedua, menit 59, Swedia bisa menggandakan keunggulan. Forsberg lagi-lagi memperdayai Polandia. Tendangan kerasnya menyambar umpan datar Dejan Kulusevski tidak bisa dihambat oleh kiper Wojciech Szczesny.

Hanya berselang 2 menit, bomber andalan Polandia, Robert Lewandowski memperlihatkan kelasnya. Mendapat umpan terobosan di area kanan, dia lalu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang tepat di ujung atas gawang Swedia.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Pemain Timnas Swedia

Photo :
  • instagram

Gol yang memicu semangat Polandia untuk menyamakan kedudukan. Dan usaha mereka kembali membuahkan hasil di menit 84. Lewandowski kembali mengoyak jalan Swedia. Dia lepas dari perangkap offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Robin Olsen.

Sayang perlawanan Polandia harus kandas di menit akhir. Pada injury time, menit 90+3, mereka kembali kebobolan. Umpan Kulusevski kembali dikonversi menjadi gol oleh Viktor Claesson.

Menang 3-2, Swedia berhak lolos sebagai juara Grup E dengan koleksi tujuh poin. Bagi Polandia, mereka terpaksa angkat koper bersama Slovakia karena menjadi kunci dengan raihan satu poin.

Susunan pemain:

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Krafth 68), Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg (Viktor Claesson 77); Robin Quaison (Dejan Kulusevski 55), Alexander Isak (Marcus Berg 68).

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak (Jakub Sweirczok 61), Grzegorz Krychowiak (Przemyslaw Placheta 78), Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 73), Tymoteusz Puchacz (Przermyslaw Frankowski 46); Karol Swiderski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya