Numpang Pansos dalam Polemik Cristiano Ronaldo Vs Coca-Cola

Cristiano Ronaldo geser botol coca-cola
Sumber :
  • thesun

VIVA – Momen megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-Cola yang terpajang di meja konferensi pers EURO 2020 terus bergulir. Kali ini ada yang coba numpang pansos (panjat sosial).

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Melalui Twitter resminya, IKEA Kanada coba mempromosikan botol minum buatan mereka. Produk tersebut bahkan diberi nama Cristiano.

Unggahan IKEA Kanada itu sontak langsung banyak mendapat tanggapan dari warganet. Sebagian menganggap upaya marketing ini adalah gagasan yang bagus.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Soal Ronaldo vs Coca-Cola ini juga sempat jadi sorotan UEFA. Apalagi publik mulai membuat viral potongan video pemain berjuluk CR7 itu menggeser botol.

UEFA merasa tidak nyaman dengan tindakan pemain berusia 36 tahun. Karena Coca-Cola adalah salah satu sponsor gelaran EURO 2020.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Itu mengapa produknya diletakkan di meja konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan. Karena itu masuk dalam perjanjian kerja sama mereka.

Setelah Ronaldo melakukan itu, ada beberapa pemain lain yang turut serta juga. Seperti Paul Pogba yang menggeser botol bir, produk sponsor EURO 2020.

"UEFA mengingatkan tim bahwa partnership adalah bagian tak terpisahkan dari turnamen dan menjaga pengembangan sepakbola di penjuru Eropa, termasuk untuk sektor usia dini dan wanita," tulis UEFA melalui laman resminya.

Direktur Turnamen UEFA, Martin Kelly juga menyampaikan pernyataan tegas. Jika aksi serupa dilakukan oleh para pemain, bisa saja sanksi akan dijatuhkan.

"Kami tidak akan pernah menghukum atau mendenda pemain langsung dari sisi UEFA, kami melakukan ini selalu melalui federasi, lalu mereka yang akan melihat untuk kemudian bertindak. Kami punya regulasi yang sudah ditandatangai oleh federasi," cetus Kelly dikutip The Sun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya