Copa America 2021: Kesempurnaan Timnas Brasil Dinodai Ekuador

Duel Timnas Brasil vs Ekuador
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Timnas Brasil menghadapi Ekuador di laga terakhir Grup B Copa America 2021. Tampil di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin dini hari WIB, 28 Juni 2021, Brasil diimbangi Ekuador 1-1.

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Sejatinya, duel ini tak berpengaruh lagi untuk Brasil karena sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Neymar cs memenangkan tiga laga sebelumnya dan menempati puncak klasemen,

Sedangkan Ekuador membutuhkan kemenangan untuk menyusul Brasil. Mereka bersaing dengan Venezuela yang juga masih memiliki peluang lolos.

Demi Ongkosi SYL ke Brasil, Dirjen Kementan Bela-belain Sunat Anggaran

Duel di awal babak pertama berjalan alot. Kedua tim masih belum mampu menembus pertahanan lawan, dan belum ada peluang emas hingga laga berjalan setengah jam.

Keran gol itu akhirnya terbuka. Eder Militao memecah kebuntuan pada menit ke-37. Berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti, pemain Real Madrid itu lepas dari penjagaan dan berhasil melepaskan sundulan.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Bola meluncur ke sudut kanan gawang Ekuador. Kiper Hernan Galindez hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Brasil unggil 1-0.

Ekuador semakin genting, kekalahan bisa membuyarkan harapan mereka. Alhasil, pasukan Gustavo Alfaro keluar menyerang. Sayangnya, hingga babak pertama usai, belum tercipta gol balasan.

Di babak kedua, Ekuador langsung tancap gas. Usaha mereka pun langsung membuahkan hasil, hanya lima menit usai paruh kedua dimulai.

Angel Mena memanfaatkan upaya clearance yang buruk dari Brasil. Bola liar mengarah pada Mena dan langsung melepaskan tembakan dalam kotak penalti. Alisson Becker gagal mengamankan gawangnya, skor kembali seimbang 1-1.

Selepas gol itu, Ekuador bermain lebih terbuka. Mereka beberapa kali mengancam Brasil. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-90.

Kesempurnaan Brasil pun ternodai oleh Ekuador. Hasil ini juga membuat Ekuador lolos ke babak perempatfinal usai finis di urutan keempat dengan raihan 3 angka.

Di laga lainnya, Peru yang sudah memastikan lolos ke perempatfinal menang 1-0 atas Venezuela.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Emerson, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi; Everton, Fabinho, Lucas Paqueta, Douglas Luiz; Roberto Firmino, Gabriel Barbosa.

Ekuador: Hernan Galindez; Angelo Preciado, Robert Arboleda, Diego Palacios, Piero Hincapie; Moises Caicedo, Jhegson Mendez, Alan Steven Franco, Pervis Estupinan; Ayrton Preciado; Enner Valencia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya