Ungkapan Jerman Selalu Menang Tidak Lagi Berlaku

timnas inggris
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Inggris melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah menang 2-0 atas Timnas Jerman di Stadion Wembley, Selasa 29 Juni 2020. Tak pelak, kemenangan ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Inggris.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Pasalnya, ini menjadi pertama kalinya mereka mengalahkan Jerman di babak knockout turnamen besar sejak final Piala Dunia 1966. Selama 55 tahun, Inggris selalu berhasil dipecundangi oleh Jerman.

Yang paling terkenal adalah ketika mereka dikalahkan Jerman di semifinal melalui adu penalti di Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa pada 1996. Legenda Inggris, Gary Lineker pun sempat membuat ungkapan yang menggambarkan kekuatan Jerman.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Sepakbola adalah permainan sederhana: 22 orang mengejar bola selama 90 menit dan pada akhirnya, Jerman selalu menang," kata Lineker kala itu.

Namun, setelah Inggris mengakhiri rekor buruk ini pada Selasa kemarin, Lineker percaya bahwa inilah saatnya untuk mengakhiri ungkapan itu. Gol kemenangan Inggris pada Selasa malam lalu diraih oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

"Saya pikir sudah waktunya ungkapan 'Jerman selalu menang' dihapus. Beristirahatlah dengan tenang," tweet Lineker. Tweet Lineker ini mendapat sambutan 31 ribu like dan seribu lebih retweet.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024