Timnas Spanyol Pernah Bikin Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

Pertandingan Italia vs Spanyol.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA – Laga sengit bakal tersaji di semifinal EURO 2020. Timnas Italia bertemu Timnas Spanyol di Wembley Stadium, Selasa dini hari WIB, 7 Juli 2021.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Ternyata, Spanyol pernah membuat Italia menangis dan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kedua tim tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Hanya tim teratas masing-masing grup yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia di Rusia. Sedangkan runner up harus melewati partai playoff.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Photo :
  • Instagram.com/mola.sport

Sial bagi Italia, dua pertemuan kontra Spanyol gagal mereka menangkan. Di Allianz Stadium, Italia ditahan Spanyol 1-1 pada 6 Oktober 2016.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Sedangkan pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, nasib tragis dialami Italia. Gli Azzurri dipermak habis 0-3 pada 2 September 2017,

Hasil ini membuat Italia harus puas menjadi runner up Grup G dengan 23 poin dari 10 laga. Spanyol yang lolos langsung ke Piala Dunia, usai finis menjadi juara grup dengan 28 poin dari 10 pertandingan.

Italia akhirnya gagal lolos ke Piala Dunia, usai kalah agregat 0-1 dari Swedia di partai playoff. Untuk pertama kalinya sejak 1958, Gli Azzurri gagal melenggang ke Piala Dunia.

Hasil tersebut membuat Gian Piero Ventura dipecat sebagai pelatih. Posisinya sempat diganti caretaker Luigi Di Biagio, lalu diambil alih Roberto Mancini.

Bersama Mancini, Italia tampil mengesankan. Kini, mereka sudah 32 pertandingan tak terkalahkan dan siap menuntut balas atas Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya