Pengorbanan Neymar demi Lionel Messi Gabung PSG

Lionel Messi dan Neymar usai final Copa America 2021
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dikabarkan siap berkorban untuk Lionel Messi jika gabung klubnya. Dia rela mempersembahkan nomor punggung 10 agar bisa dikenakan Messi.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

PSG menjadi tim terdepan yang diisukan bakal meminang Messi usai tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona

Hal tersebut juga tak lepas dari pernyataan manajer Manchester City, Pep Guardiola yang menyatakan Messi tidak masuk dalam rencananya.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Sejauh ini memang kedua klub tersebut yang dinilai mampu memberikan Messi gaji yang besar.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

PSG dengan gelontoran uang dari pengusaha Qatar, Nasser Al-Khelaifi juga juga memiliki daya tarik tersendiri untuk Messi.

Mereka memiliki beberpa pemain yang memiliki kedekatan dengan Messi. Selain Neymar, ada winger lincah Angel di Maria, dan Leandro Paredes.

Dan bukan hanya itu, menurut laporan RMC Sport, Neymar akan mengorbankan nomor 10 yang sudah ia pakai sejak menginjakkan kaki di PSG pada musim panas 2017.

Neymar paham betul bahwa mantan rekannya di Barcelona itu juga identik dengan nomor 10. Messi menggunakan nomor punggung 10 pada 2018 setelah mewarisi Ronaldinho.

Messi saat ini berstatus tanpa klub usai saga transfernya yang panjang berakhir dengan kebuntuan. Barcelona mengumumkan kerja sama mereka dengan pemain 34 tahun itu tidak bisa dilanjutkan karena regulasi LaLiga.

Barca terbentur aturan batasan gaji yang diterapkan LaLiga sejak musim lalu. Aturan itu ditegakkan untuk menyelamatkan klub-klub karena krisis pandemi COVID-19.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi." sambung pernyataan itu.

Messi telah mencetak 672 gol dan 305 assist untuk Barcelona dalam 778 pertandingan sejak 2005.

Neymar saat masih membela Barcelona bersama Lionel Messi

Photo :
  • Mirror.co.uk

Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah membawa Barcelona memenangkan 35 gelar, termasuk 10 La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions UEFA.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan di spemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya." pernyataan Barca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya