Lionel Messi Sepakat Gabung PSG, Sudah Telepon Pochettino

Lionel Messi
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Lionel Messi dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ayah sekaligus agen dari Lionel Messi, Jorge Messi disebut akan bertemu dengan pejabat raksasa Ligue 1 itu dalam beberapa jam ke depan untuk menuntaskan proses transfer.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Messi meninggalkan Barcelona setelah pengabdiannya selama 21 tahun. Sejatinya, Messi dan Barcelona telah sepakat untuk memperbarui kontrak selama lima tahun ke depan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, Barcelona tidak dapat memenuhi regulasi batas gaji yang ditetapkan LaLiga. Barca pun mengumumkan perpisahan dengan pemain 34 tahun tersebut.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi." sambung pernyataan itu.

Dan, setelah pengumuman tersebut, Messi dikabarkan langsung menghubungi calon pelatih baru, Mauricio Pochettino untuk membahas kepindahan, menurut laporan The Athletic.

Sementara itu, media lokal Prancis, L'Equipe mengklaim Messi telah menyepakati kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

PSG juga dilaporkan memberikan gaji kepada Messi sebesar 47 juta dollar per musim, atau setara Rp678 miliar. Messi akan bergabung dengan mantan rivalnya di Real Madrid yakni Sergio Ramos.

Selain itu, Messi telah menolak persembahan Neymar yang merelakan nomor 10 kepadanya. Pemenang enam Ballon d'Or itu disebut akan menggunakan nomor punggung 19 di PSG.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya