Xherdan Shaqiri Tinggalkan Liverpool dan Gabung Lyon

Xherdan Shaqiri resmi jadi pemain Lyon
Sumber :
  • twitter.com/OL_English

VIVA – Xherdan Shaqiri memutuskan untuk meninggalkan Liverpool di awal musim 2021/2022. Pemain asal Swiss tersebut bergabung dengan Olympique Lyon.

Gegara Klub Ini Karim Benzema Bikin Chelsea Kecewa

Klub asal Ligue 1 itu akan jadi labuhan terbaru Shaqiri. Dia menandatangani kontrak dengan Lyon untuk tiga tahun ke depan.

Mengutip laman resmi Liverpool, Shaqiri telah mencatatkan 63 penampilan dalam semua kompetisi. Dia bergabung dengan The Reds pada 2018 lalu dari Stoke City.

Lionel Messi Masih Teratas, Ini 10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di MLS

Sayangnya pada 2019/2020, Shaqiri mengalami cedera. Sehingga dia jarang tampil bersama Liverpool karena harus menjalani pemulihan.

Di musim lalu, Shaqiri bermain dalam 22 pertandingan The Reds di semua kompetisi. Sumbangannya adalah satu gol dan empat assist.

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Kini pemain berusia 29 tahun itu akan membuktikan kemampuan bersama Lyon. Belum ada kabar pasti berapa harga jualnya dari Liverpool.

Mengutip Transfermarkt, Lyon diperkirakan mengeluarkan dana sebesar enam juta euro atau setara dengan Rp101 miliar.

Direktur Sepakbola Lyon, Juninho Pernambucano mengatakan sejak pertama kali berkomunikasi, Shaqiri sudah menunjukkan hasratnya bergabung. Itulah mengapa kemudian mereka percaya dia bakal memberi sumbangsih besar bagi tim.

"Sejak kami berkomunikasi untuk pertama kali dengannya, dia menunjukkan hasrat untuk bergabung bersama kami," kata Juninho.

"Dia membuat usaha. Kami sangat senang. Dia akan memberi kami banyak sumbangan untuk musim ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya