Lionel Messi Masih Teratas, Ini 10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di MLS

Pemain Inter Miami, Lionel Messi
Sumber :
  • inter miami

Amerika Serikat – Lionel Messi memimpin pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Amerika Serikat (MLS). Masuk di pertengahan musim, Inter Miami berani memberinya bayaran sebesar 20.446.667 dollar AS (Rp324 miliar).

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lantas siapa saja sembilan pemain lain yang bayarannya tertinggi di MLS? Mengutip ESPN, di bawah Lionel Messi ada penyerang asal Italia, Lorenzo Insigne.

Penyerang berusia 32 tahun yang kini bermain untuk Toronto FC tersebut mendapat bayaran sebesar 15,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp244 miliar.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Penyerang Toronto FC, Lorenzo Insigne

Photo :
  • AP Photo/Wilfredo Lee

Xherdan Shaqiri yang bermain untuk Chicago Fire menempati urutan ketiga dalam daftar ini. Pemain berusia 32 tahun itu mendapat bayaran sebesar Rp129 miliar.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Javier Hernandez atau yang dikenal dengan nama Chicharito menempati peringkat keempat. Penyerang LA Galaxy itu mendapatkan bayaran Rp118 miliar.

Mantan bek Juventus yang kini bermain untuk Toronto FC, Federico Bernardeschi berada di urutan kelima. Pemain berusia 29 tahun itu dibayar Rp100 miliar.

Bek Toronto FC, Federico Bernardeschi

Photo :
  • AP Photo/Jeff Dean

Gelandang asal Argentina, Sebastian Driussi ada di posisi keenam. Dia dibayar sebesar Rp95,4 miliar oleh Austin FC. Sebelum main di MLS, Driussi merantau ke Rusia bersama Zenit St Petersburg.

Gelandang Timnas Meksiko, Hector Herrera mendapat bayaran Rp83 miliar dari Houston Dynamo. Jumlah itu menempatkannya pada urutan ketujuh penerima bayaran tertinggi di MLS.

Douglas Costa yang kini berseragam LA Galaxy berada di urutan kedelapan dalam daftar ini. Penyerang berusia 33 tahun itu mendapatkan bayaran Rp71,4 miliar.

Di urutan kedelapan ada Christian Benteke yang bermain untuk D.C. United. Mantan penyerang Liverpool tersebut diberi bayaran sebesar Rp70,2 miliar.

Josef Martinez yang menjadi rekan setim Lionel Messi di Inter Miami menempati urutan ke-10. Pemain Timnas Venezuela itu mendapat bayaran Rp69,6 miliar.

ESPN menyusun daftar ini dengan rujukan kompensasi terjamin sepanjang musim 2023. Mengutip laman resmi MLS, yang dimaksud kompensasi terjamin adalah total pemasukan untuk sang pemain.

Kompensasi terjamin ini dihitung rata-rata tahunan. Itu merupakan jumlah dari gaji pokok pemain dan semua bonus penandatanganan serta jaminan yang disetahunkan selama jangka waktu kontrak pemain.

Jumlah kompensasi terjamin ini juga mencakup bonus pemasaran dan biaya agen. Keduanya disetahunkan selama jangka waktu kontrak pemain dengan klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya