Kualifikasi Liga Champions Berakhir, Ini Tim yang Berhasil Lolos

Pertandingan kualifikasi Liga Champions antara Brondby vs Salzburg
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Kualifikasi Liga Champions 2021/2022 telah berakhir. Tiga tim sudah memastikan tiket menuju fase grup berkat hasil pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB 26 Agustus 2021.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Yang pertama adalah Salzburg. Tim asal Austria itu memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions usai menang 2-1 pada leg kedua melawan Brondby.

Bermain di markas lawan, Salzburg tampl gemilang. Mereka akhirnya bisa memastikan keunggulan agregat 4-2 atas wakil Swedia tersebut.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Pada pertandingan lainnya, wakil Kroasia, Dinamo Zagreb dipaksa gigit jari. Mereka bermain imbang tanpa gol saat menjam Sherrif Tiraspol.

Hasil ini membuat wakil Moldova tersebut melaju ke fase grup Liga Champions. Karena pada pertandingan leg pertama, kemenangan 3-0 didapatkan.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Duel sengit terjadi di OSC Metalist, markas Shakhtar Donetsk. Mereka menjamu wakil Prancis, AS Monaco dan kalah 1-2 di 90 menit waktu normal.

Hasil itu membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Karena pada pertandingan pertama, Shakhtar menang 1-0.

Agregat pertemuan kedua tim menjadi 2-2. Dengan aturan baru UEFA, di mana gol agresivitas tandang tidak berlaku, kedua tim harus menentukan pemenang melalui tambahan waktu.

Pada babak yang menentukan itulah, akhirnya Shakhtar berhasil merebut tiket ke fase grup Liga Champions. Karena mereka menyudahi laga ini dengan skor imbang 2-2.

Hasil pertandingan Kualifikasi Liga Champions 2021/2022:

Brondby 1-2 Salzburg
Dinamo Zagreb 0-0 Sheriff Tiraspol
Shakhtar Donetsk 2-2 AS Monaco

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya