'Monster' Haaland Ngamuk Lagi, Dortmund Sikat Union Berlin

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Borussia Dortmund meraih kemenangan meyakinkan saat bentrok dengan Union Berlin di lanjutan ajang Bundesliga pada Minggu malam WIB 19 September 2021. Dortmund menang dengan skor 4-2. 

Laga yang berlangsung di Signal Iduna Park berjalan timpang, Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi jalannya duel. Baru laga berumur 10 menit, Dortmund sudah unggul. 

Raphael Guerreiro mencetak gol dan membawa Die Borussen unggul 1-0. Dortmund tak mengendurkan serangan sehingga membuahkan hasil lagi di menit ke-24 lewat aksi Erling Haaland. Skor 2-0 untuk Dortmund bertahan hingga turun minum.

Union Berlin mulai berani menekan di babak kedua, perlahan tapi pasti tim tamu berani memainkan bola. Peluang tak sedikit yang membahayakan pertahanan Dortmund. Sayang asyik menyerang membuat fokus mereka hilang, gol bunuh diri dilakukan oleh Marvin Friedrich. 

Beruntung Berlin bisa merespons cepat, Max Kruse mencetak gol lewat titik putih. Skor jadi 3-1 untuk Dortmund. 

Berlin memangkas jarak lagi, menit ke-81 Andreas Voglsammer mencetak gol tapi dua menit berselang Haaland mencetak gol kembali. Dan skor 4-2 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut, kini Dortmund menempel ketat Bayern dengan duduk di posisi ke-3 dengan 12 poin dari 5 laga.