Fakta Tragis PSG Jelang Hadapi Manchester CIty

Manchester City merayakan gol ke gawang PSG
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Dua raksasa Eropa bakal berjumpa pada laga kedua Grup A Liga Champions 2021. Tuan rumah Paris Saint-Germain menjamu Manchester City di Stadion Parc des Princes, Rabu dini hari WIB, 28 September 2021.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Kedua tim meraih hasil berbeda pada laga perdana mereka di Liga Champions. Manchester City tampil trengginas mengalahkan RB Leipzig dengan skor 6-3.

Sementara itu, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 kala melawat ke markas Club Brugge. Les Parisien pun berambisi meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

PSG dan City sendiri sama-sama membawa modal apik jelang bentrok kali ini. Akhir pekan kemarin, PSG mengalahkan Montpellier 2-0, sedangkan City mempermalukan Chelsea 1-0.

Jika melihat statistik, PSG keteteran melawan Manchester CIty. Dari lima pertemuan sebelumnya, raksasa Prancis belum sekali pun meraih kemenangan. 

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Selain itu juga masih ada fakta tragis yang menyelimuti PSG jelang laga ini. Salah satunya adalah statistik pelatih PSG Mauricio Pochettino. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta.

1. Ini akan menjadi pertemuan keenam Paris Saint-Germain dan Manchester City di Liga Champions. PSG belum pernah menang dengan catatan (S2 K3).

2. Paris Saint-Germain gagal menjaga clean sheet dalam empat pertemuan mereka kontra Manchester City di Liga Champions.

3. Termasuk dua kekalahan dari Manchester City di Liga Champions musim lalu, PSG telah kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris.

4. PSG selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka saat menjamu lawan dari Inggris (vs Manchester United pada 2019 dan 2020, vs Manchester City pada 2021).

5. PSG ditahan Club Brugge pada MD1, memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di Liga Champions menjadi empat pertandingan (S1 K3). 

6. Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions UEFA (Menang 8, Seri 2).

7. PSG tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (S1 K2), dengan yang terakhir adalah kekalahan dari Manchester City musim lalu.

8. Lionel Messi telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan Liga Champions melawan tim yang ditangani oleh Pep Guardiola (empat melawan Manchester City dan dua melawan Bayern Munich). Itu menjadi jumlah terbanyak yang dicatatkan seorang pemain melawan Guardiola.

9. Neymar telah mencetak 14 gol dalam 13 pertandingan kandang untuk PSG di Liga Champions UEFA, dan juga memberikan empat assist dalam periode ini. Pemain Brasil itu rata-rata mencetak gol atau assist setiap 65 menit untuk PSG di Parc des Princes.

10. Dari 20 pertemuan, Mauricio Pochettino hanya menang tiga kali atas Pep Guardiola. Sebaliknya, Guardiola 12 kali mengalahkan Pochettino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya