Gol Kemenangan MU yang Dicetak Ronaldo Tidak Sah?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Marca

VIVA – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United pada matchday 2 Liga Champions. Dia membawa 'Setan Merah' merebut poin sempurna dalam duel di Old Trafford, Rabu 29 September 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Ronaldo memastikan kemenangan MU lewat golnya di masa kritis. Dia mengoyak jala Villarreal pada menit 90+5.

Dalam pertandingan itu MU memang 2-1. Mereka ketinggalan duluan di menit 52 oleh lesakan Paco Alcacer. Lalu di menit 60 Alex Telles menyamakan kedudukan melalui tendangan voli dari luar kotak penalti.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Hampir menyudahi duel dengan hasil seri, namun Ronaldo muncul sebagai pahlawan. Dia mencetak gol pamungkas di laga itu setelah mendapatkan umpan dari Jesse Lingard.

Yang menarik, meski membukukan kemenangan bagi MU, tetap saja Ronaldo tidak lepas dari nyinyiran publik. Ada beberapa pihak, khususnya fans, mempertanyakan keabsahan gol pemain berjuluk CR7 itu.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Mengutip The Sun, beberapa orang menilai Jesse Lingard berada dalam posisi offside ketika Ronaldo melepaskan tembakan ke gawang. Memang dia tidak bereaksi terhadap bola, namun posisinya secara tidak langsung sudah menghalangi kiper Villarreal.

Tidak hanya itu. Beberapa lainnya mengatakan gol Ronaldo terebut hanya sebuah keberuntungan belaka.

Lepas dari omongan miring tersebut, yang jelas musim ini Ronaldo sudah membuktikan ketajaman dengan membukukan lima gol dalam lima pertandingan. Untuk Liga Champions saja, dia telah menghasilkan dua gol, termasuk dengan di laga perdana melawan Young Boys beberapa waktu lalu.

Pertandingan ini juga menjadi penampilan ke-178 Ronaldo di Liga Champions. Dia menjadi pemain paling banyak tampil, mengalahkan mantan kiper Madrid, Iker Casillas yang punya catatan 177 pertandingan.

Pemain berusia 36 tahun masih punya peluang untuk menjauhi catatan penampilan Casillas. Semakin jauh MU melangkah di Liga Champions musim ini, rekornya bakal makin bertambah banyak.

Jika ditotal secara keseluruhan, ini adalah penampilan ke-900 Ronaldo bersama klub. Total ada empat klub yang pernah dibelanya, mulai dari Sporting CP, MU, Madrid, dan Juventus.

Sementara bagi MU, hasil melawan Villarreal tersebut membuat mereka bisa sedikit bernapas. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara  Grup F dengan tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya