Chelsea Tumbang Gara-gara Gol 'Mustahil' Juventus

Pertandingan Juventus vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea menelan kekalahan saat bertandang ke markas Juventus, Allianz Stadium dalam matchday 2 fase grup Liga Champion, Rabu malam 29 September 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Mereka takluk dengan skor tipis 1-0.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Dalam pertandingan itu secara permainan Chelsea mendominasi. Cuma Juventus memang bermain lebih efektif dengan mengandalkan serangan balik mematikan.

Gol tunggal kemenangan Juventus dihasilkan Federico Chiesa. Dia mendapatkan umpan daerah dari Federico Bernardeschi dan melepaskan tembakan keras di sudut sempit hanya 11 detik usai babak kedua dimainkan.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Lesakan dari Chiesa tersebut membuat manajer Chelsea, Thomas Tuchel, geram. Dia menilai itu merupakan gol yang tidak pantas terjadi.

"Mustahil di level seperti ini kebobolan dengan mudah di menit pertama. Anda tahu apa yang akan dihadapi, dan bila memiliki pertahanan seperti Chelsea, biasanya sangat mudah untuk bertahan," kata Tuchel.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :
  • chelseafc.com

Dijelaskan Tuchel, gaya bermain Juventus juga sangat menyulitkan Chelsea dalam pertandingan itu.

"Kami memiliki penguasaan bola. Namun kami sulit mendapatkan ritme karena mereka bermain sangat dalam serta pasif. Tak mudah menemukan celah dan mencari kesempatan melakukan akselerasi," katanya lagi.

"Kami merasa lemban dan lelah secara mental serta pengambilan keputusan. Ini terasa sangat aneh," sambungnya dikutip Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya