Arab Saudi Sukses Redam Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan Australia vs Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • twitter.com/Socceroos

VIVA – Timnas Arab Saudi masih kokoh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dalam pertandingan kelima melawan Timnas Australia, hasilnya imbang tanpa gol.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Pertandingan ini dilangsungkan di Western Sydney Stadium, Kamis sore WIB 11 November 2021. Tuan rumah Australia bertekad untuk memetik kemenangan guna bisa merebut posisi puncak klasemen.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Di mana kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol yang bisa diciptakan.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Statistik mencatat, di babak pertama Australia tampil menyerang. Mereka memiliki lima percobaan ke gawang lawan. Namun sayang, tidak ada yang bisa mengarah tepat sasaran.

Memulai babak kedua, Australia coba lebih banyak melakukan penguasaan bola. Sedangkan Arab Saudi memilih untuk menerapkan serangan balik cepat.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Paruh kedua pertandingan ini benar-benar menegangkan. Sejumlah peluang emas tercipta, tapi lagi-lagi tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Timnas Arab Saudi saat hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Penampilan kiper Arab Saudi, Mohammed Al-Rubaie patut mendapat acungan jempol. Karena dalam salah satu momen, dia berhasil mementahkan peluang emas yang didapatkan Australia.

Hasil imbang ini membuat Arab Saudi menjadi satu-satunya tim di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang belum terkalahkan. Mereka menang empat kali dan sekali imbang.

Dengan 13 poin yang sudah dikumpulkan, Arab Saudi ada di puncak klasemen. Sedangkan Australia ada di urutan kedua dengan raihan 10 poin.

Susunan Pemain

Australia: Mat Ryan; Trent Sainsbury, Rhyan Grant, Aziz Behich, Harry Souttar (Milos Degenek 78'), Martin Boyle (Riley McGree 87'), Awer Mabil (Mitch Duke 67'), James Jeggo, Jackson Irvine, Mathew Leckie (Andrew Nabbout 78'), Ajdin Hrustic (Kennet Dougal 87').

Arab Saudi: Mohammed Al-Rubaie; Ali Hadi Abulayhi, Sultan Al-Ghanam, Abdulelah Al-AMri, Nasser Al-Dosari, Salem Al-Dawsari, Salman Al-Faraj, Fahad Al Muwallad, Abduellah Almalki, Mohamed Kanno, Feras Al Brikan (Saleh Khalid Al-Shehri 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya