Respons Harry Maguire Usai Dikritik Habis-habisan Roy Keane

Selebrasi bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Express

VIVA – Bek Timnas Inggris dan kapten Manchester United, Harry Maguire buka suara terkait kritik Roy Keane kepadanya.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Maguire dikritik lantaran selebrasinya ketika mencetak gol ke gawang Albania pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia di Emirates Stadium, Sabtu dini hari WIB, 13 November 2021.

Selebrasi Maguire yang berlari sambil menutup telinga dianggap sebagai jawaban untuk membungkam orang-orang yang mengkritik performanya di MU.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Padahal, Keane menegaskan gol itu sama sekali tidak merubah kritik apa-apa, penampilan pemain 28 tahun tersebut tetap menjadi aib bagi Setan Merah.

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire

Photo :
  • Squawka
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Dia meletakkan tangannya di telinganya untuk membungkam para kritikus. Tapi saya pikir itu memalukan,” kata Keane, dilansir Manchester Evening News. 

“Dia menjadi aib dalam beberapa bulan terakhir untuk Man Utd, dia pikir jika dia mencetak gol dia akan membungkam kritiknya. Memalukan,” sambungnya.

Menanggapi sindiran Keane, Maguire tetap tenang dan tidak menanggapinya secara serius. Dia menyebut, aksinya itu adalah tindakan spontan, jadi tidak perlu ada yang perlu dipermasalahkan.

"Selebrasi itu seperti luncuran lutut, itu wajar saja bagi saya. Sungguh perasaan yang luar biasa bisa mencetak gol untuk negara saya," kata Maguire, dilansir Sky Sport.

"Itu tidak ditujukan pada siapa pun, itu hanya datang secara alami untuk melakukan itu dan membuka skor untuk Inggris dan mendapatkan tiga poin penting," sambungnya.

Pemain 28 tahun tersebut juga memuji performa Timnas Inggris. Dia menyebut, skuad The Three Lions tampil apik dengan set-play yang terstruktur.

"Itu adalah bola yang luar biasa dari Reece. Kami telah mengerjakannya, kami tahu area yang dapat kami manfaatkan dan memuji semua staf untuk melakukan itu," ucapnya.

Selebrasi bek Timnas Inggris, Harry Maguire

Photo :
  • Tangkapan layar

“Saya berhasil mengarahkan sundulan ke tiang jauh dan Saya pikir ketika Anda memainkan permainan ini, gol pertama sangat penting dan itu datang cukup banyak dari set-play," sambungnya.

Di sisi lain, pada laga tersebut Inggris sukses melumat Albania 5-0. Selain Maguire, gol-gol Inggris dicetak oleh Harry Kane (3), dan Jordan Henderon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya