Girangnya Lionel Messi Usai Cetak Gol Perdana di Ligue 1

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Lionel Messi mengungkapkan kegirangnya setelah berhasil mencetak gol perdananya di Ligue 1 saat Paris Saint-Germain mengalahkan FC Nantes, pada Sabtu malam WIB, 20 November 2021.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Saya senang bisa mencetak gol pertama saya. Saya sangat ingin melakukannya. Saya memiliki peluang di awal pertandingan dan di pertandingan sebelumnya," kata Messi kepada penyiar Amazon Prime, usai memastikan kemenangan PSG di Parc des Princes dengan mencetak gol tiga jelang pertandingan selesai.

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg
Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Itu adalah gol pertama Messi di Ligue 1 pada penampilan keenamnya, meskipun dia sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions, termasuk dua gol melawan RB Leipzig.

Dia telah mencatatkan 19 tembakan tanpa mencetak gol di Ligue 1, dengan tujuh tepat sasaran, sebelum momentun untuk mencetak gol akhirnya tiba.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tendangan kapten Timnas Argetina itu saat melawan Nantes menutup pertandingan yang membuat tim tuan rumah menang setelah unggul pada menit kedua berkat gol dari Kylian Mbappe, dan nyaris menambah keunggulan sebelum jeda.

Namun, kiper Nantes, Alban Lafont, melakukan beberapa penyelamatan yang brilian, termasuk terhadap peluang Messi. Kemudian, PSG harus bermain dengan 10 orang saat kiper mereka Keylor Navas diusir keluar lapangan di babak kedua.

Alhasil, Nantes berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Randal Kolo Muani. Akan tetapi, umpan Messi membuat Dennis Appiah mencetak gol bunuh diri untuk membawa tuan rumah kembali unggul pada menit ke-82, sebelum eks bintang Barcelona itu memastikan kemenangan Les Parisiens.

Komentar Pelatih PSG Usai Messi Cetak Gol Perdana di Ligue 1

"Kami menunjukkan karakter kami, tetapi juga kualitas tim. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Untuk Messi, Neymar, dan Mbappe, saya selalu mengatakan bahwa ini adalah masalah koneksi, menghabiskan waktu bersama, dan memainkan pertandingan kompetitif," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino, seperti dikutip dari situs resmi Ligue 1.

"Tapi, seluruh tim bermain bagus dan saya sekali kami tidak mencetak lebih banyak gol di babak pertama," sambungnya.

Ditanya tentang Messi, Pochettino menambahkan: "saya tidak berpikir dia khawatir tidak mencetak gol di liga. Dia adalah juara yang hebat, pemain terbaik di dunia, jadi dia tahu bagaimana melewati masa-masa sulit. Dia memiliki kesabaran, dan bagus untuk dia karena dia mencetak gol."

PSG menghabiskan Sabtu malam dengan keunggulan 12 poin di puncak klasemen dari Rennes, yang baru bermain pada Minggu malam melawan Lens. Tim asuhan Pochettino selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menghadapi Manchester City, pada tengah pekan mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya