Real Madrid Menang, Inter Milan Ikut Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pertandingan Real Madrid melawan Sheriff Tiraspol
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu mereka dapat usai menang atas Sherrif Tiraspol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadionul Sheriff, Kamis dini hari WIB 25 November 2021.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Madrid mengambil inisiatif untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membuat pemain tuan rumah bekerja keras untuk membendung serangan.

Usaha Madrid untuk memecah kebuntuan akhirnya tiba pada menit 30. Tendangan bebas yang dieksekusi David Alaba berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang setelah sebelumnya lebih dulu mengenai bek Sheriff.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Gol tersebut seolah memberi motivasi tambahan bagi pemain Madrid. Mereka kembali mencetak gol ke gawang Sheriff di pengujung babak pertama. Kali ini giliran Toni Kroos yang mencatatkan nama di papan skor.

Unggul dua gol membuat Madrid percaya diri memulai babak kedua. Mereka masih belum mau menurunkan tempo permainan sehingga membuat Sheriff sulit keluar dari tekanan.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Gol ketiga Los Blancos akhirnya tiba juga pada menit 56. Karim Benzema yang berdiri di dalam kotak penalti mendapat operan dari Ferland Mendy. Lalu striker asal Prancis itu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Sheriff, Georgios Athanasiadis.

Pemain Real Madrid merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Tertinggal tiga gol memaksa Sheriff untuk melakukan banyak perubahan. Tiga pemain mereka masukkan, tujuannya jelas untuk memberi perlawana kepada Madrid.

Meski sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memecah kebuntuan, tapi tak ada gol yang tercipta. Sheriff harus terima kenyataan kalah di markas sendiri.

Kemenangan ini membuat Madrid ke puncak klasemen Grup D Liga Champions. Dari lima pertandingan, mereka memiliki 12 poin. Di urutan kedua ada Inter Milan dengan 10 poin.

Madrid dan Inter sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champion dari Grup D. Sebab, Sheriff yang ada di urutan ketiga dengan enam poin sudah tidak mungkin lagi mengejar.

Susunan Pemain

Sherrif Tiraspol: Georgios Athanasiadis; Gustavo Dulanto, Danilo Arboleda, Cristiano, Fernando Costanza, Dimitrios Kolovos (Boban Nikolov 59'), Sebastien Thill, Edmund Addo, Adama Malouda Traore (Maxim Cojocaru 81'), Frank Castaneda (Momo Yansane 60'), Bruno (Keston Julien 60').

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba (Nacho Fernandez 65'), Eder Militao, Ferland Mendy (Marcelo 61'), Dani Carvajal (Lucas Vazquez 65'), Casemiro (Antonio Blanco 84'), Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo (Marco Asensio 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya