Selain CR7, Ini 4 Julukan Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Marca

VIVA – Julukan Cristiano Ronaldo tentunya sudah tidak asing lagi untuk para pecinta sepak bila. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus tersebut kerap disebut dengan julukan ‘CR7’. Sosoknya memang sudah tersohor dan malang-melintang dalam dunia sepak bola. Karena, ayah empat anak ini sukses mengukir prestasi dan merebut berbagai trofi bersama klub atau individu.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Tak ayal, kehidupan pribadi Cristiano Ronaldo kerap menjadi pembahasan seru dan juga menarik. Kali ini, kita akan membahas mengenai julukan dari striker asal Portugal tersebut yang belum banyak diketahui publik. Nah, berikut adalah julukan Cristiano Ronaldo yang belum banyak diketahui oleh publik seperti disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Julukan Cristiano Ronaldo?

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

1. The Little Bee

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • twitter.com/ManUtd
Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

The Litle Bee atau lebih kecil merupakan julukan Cristiano Ronaldo pertama. Julukan tersebut timbul karena CR7 sering tampil cepat ketika sedang mengejar bola di lapangan hijau. Saking cepatnya berlari, Ronaldo tampak seperti lebah kecil. Kecepatan berlari Cristiano Ronalo ini dibuktikan dengan adanya catatan ketika sedang berlaga.

Salah rekor yang pernah diraihnya ketika Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada saat itu, pacar dari Georgina Rodriguez ini mencatat kecepatan tertingginya yang mencapai 21 mil per jam dari total 738 pemain dalam laga melawan Spanyol. Rekor tersebut dilakukan olehnya saat menginjak usia 33 tahun.  

2. Crybaby

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Squawka

Julukan Cristiano Ronaldo yang tidak banyak diketahui berikutnya adalah crybaby. Bahkan, sebutan tersebut sebenarnya adalah nama panggilan Cristiano Ronaldo sejak kecil. Ricardo Santos, teman masa kecil Ronaldo, mengatakan bahwa nama panggilan tersebut mencuat karena pada masa kecil Roandlo adalan anak yang cengeng.

Ronaldo sering tak kuasa membendung ari matanya pada saat bermain sepak bola yang tidak sesuai dengan harapannya. Selain itu, Ronaldo juga sering menangis ketika rekan satu timnya bertarung dan Cristiano Ronaldo sangat menyukai kemenangan.

3. El comanDante

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Nama panggilan favorit dari pemain sepak bola terbaik dunia ini adalah El comandante. Tapi, nama panggilan tersebut tidak diberikan kepada dirinya secara positif. Tahun 2013 silam, mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, ditanya tentang siapa yang disukai antara Messi dan Ronaldo. Tapi, jawabannya sangat mengagetkan sampai membuat Ronaldo dijuluki sebagai El comanDante atau komandan.

Kini, ia pun sering dipanggil dengan sebutan El comandante oleh rekan satu tim dengannya, terkhusus dengan Timnas Portugal. Ia pun merasa sangat bahagia dengan sebutan tersebut, karena memberi contoh kepada rekan satu timnya.

4. The Terminator

Fakta Menarik Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram: 433

Selain itu, CR7 juga pernah dijuluki oleh Sky Sports sebagai The Terminator. Bahkan, pada salah satu tayangan, Ronaldo dianggap sebagai robot di film fiksi, Terminator, yang dimainkan oleh aktor terkenal Hollywood, Arnold Schwarzenegger. Bahkan, Arnold juga menyematkan julukan untuk pemain sepak dunia, Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya