Gokil, Timnas Wanita Inggris Catat Rekor Kemenangan 20-0

Timnas wanita Inggris
Timnas wanita Inggris
Sumber :
  • twitter

VIVA – Catatan mengejutkan dibuat Timnas wanita Inggris di kualifkasi Piala Dunia 2023 zona Eropa. Dalam laga keenam di Grup D menghadapi Latvia, mereka sukses merebut kemenangan telak 20-0.

Bermain di The Keepmoat Stadium, Selasa 30 November 2021, pada babak pertama saja Inggris sudah unggul 8-0. Dan di paruh waktu kedua mereka semakin menggila dengan menambahkan 12 gol.

Lauren Hemp menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga tersebut, dengan empat lesakan. Sedangkan ada tiga pemain lain yang membuat hattrick, yakni Ellen White, Bethany Mead, dan Alessia Russo yang masuk menjadi pengganti.

Kemenangan itu membuat Inggris memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin dari enam laga. Rekor mereka pun kian sempurna karena sejauh ini sudah mencetak 53 gol dan belum kebobolan sama sekali.

Pada leg pertama melawan Latvia pada 27 Oktober lalu, mereka juga berhasil menang besar. Kala itu Lionesses menggasak tuan rumah sepuluh gol tanpa balas.

Tim lain yang juga dibantai habis oleh Inggris dalam kualifikasi ini adalah Luksemburg, yakni 0-10 pada 22 September lalu.