Harapan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Wanita Muncul dari Kudus

Supersoccer Arena Kudus
Sumber :
  • Istimewa

Kudus – Stadion olahraga bernama Supersoccer Arena telah diresmikan di Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Minggu 3 September 2023. Diharapkan stadion ini bisa menggerakkan ekosistem sepakbola putri, sekaligus bisa membantu Timnas Wanita Indonesia lolos ke Piala Dunia Wanita.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Peresmian Supersoccer Arena dilakukan oleh President Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono. Tujuan didirikannya stadion ini adalah guna menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sepakbola putri dan juga memutar ekosistem olahraga tersebut di Tanah Air agar lebih berkembang.

Selain digunakan untuk sepakbola putri, Supersoccer Arena juga akan digunakan untuk berbagai cabang olahraga, seperti atletik dan juga panahan.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Supersoccer Arena Kudus

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

"Saya fans olahraga sejak kecil, cintanya bulutangkis duluan. Sekarang saya cinta sepakbola wanita. Saya fans tim wanita amerika serikat dan tim wanita indonesia," kata Victor.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Saya harap dengan dukungan semua pemain di seluruh ekosistem Djarum Foundation sebagai salah satu elemen yang diperlukan suatu hari Indonesia bisa masuk Piala Dunia Wanita," tegasnya.

Peresmian Supersoccer Arena Kudus

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Menurut Victor, bukan mustahil Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia Wanita. Dia berkaca di Piala Dunia Wanita 2023 yang baru berlangsung di Australia dan Selandia Baru, ada dua wakil Asia Tenggara yakni Filipina dan Vietnam. Sebelumnya, di Piala Dunia Wanita 2019 Thailand berhasil lolos.

"Kita tak perlu ngalahin Amerika Serikat, hanya perlu mengalahkan negara-negara ASEAN untuk bisa lolos Piala Dunia. Saya rasa, ada peluang mengalahkan Vietnam, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam. Dalam waktu secepat mungkin, saya harap Indonesia masuk top 30 dunia dan memastikan tempat di Piala Dunia," kata Victor.

Peserta final MilkLife Soccer Challenge 2023

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Peresmian Supersoccer Arena turut disaksikan oleh Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria, Vice President AFC Maaike Ira Puspita, Director FIFA Women Football Asia Simon Antoine Toselli, serta sejumlah pimpinan klub sepakbola papan atas Tanah Air.

Setelah peresmian, diselenggarakan final MilkLife Soccer Challenge Batch 2. Untuk kategori U-10, SDUT Bumi Kartini Jepara keluar sebagai juara dengan mengalahkan SDIT Al Islam Kudus 4-2.

Sedangkan di kategori U-12, SD 2 Rendeng keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan MI NU Baitul Mukminin B dengan skor 3-1.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya