Thomas Doll Bela Hanif Sjahbandi yang Kena Kartu Merah saat Persija Vs Persib

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll
Sumber :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

BekasiHanif Sjahbandi mendapat kartu merah saat Persija vs Persib dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu sore WIB 2 September 2023. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberi pembelaan.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah karena dianggap wasit menendang bek Persib Bandung, Nick Kuippers. Saat itu Persija sedang unggul 1-0 berkat gol Marko Simic di babak pertama.

Tapi begitu Hanif mendapat kartu merah di babak kedua, Persib bisa mencuri momentum. Tim tamu selamat dari kekalahan setelah David Da Silva mencetak gol.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Persija vs Persib di Liga 1 2023/2024

Photo :
  • Dok. PT LIB

Thomas Doll mengatakan, Persija benar-benar tidak beruntung dalam dua laga kandang terakhir. Karena ketika melawan Arema FC, Firza Andika juga dapat kartu merah.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Ini masalah ketidakberuntungan karena kami dalam dua pertandingan kandang mendapat dua kartu merah, di mana sebelumnya lawan Arema, Firza juga dapat kartu kuning dua kali dan sekarang kita lawan Persib dapat kartu merah lagi. Jadi kami selalu menyelesaikan pertandingan dengan kondisi 10 pemain saja," kata Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta

Photo :
  • Instagram @persib

Juru taktik asal Jerman itu menilai, jika Persija bisa main dengan 11 orang selama 90 menit, kemenangan bisa didapat.

"Sebenarnya dari dua pertandingan itu jika kami bisa menyelesaikan dengan 11 pemain, saya yakin kami akan memenangkan pertandingan,"  imbuhnya.

Doll memberi pembelaan kepada Hanif yang disorot sebagai biang kegagalan Persija gagal mengalahkan Persib. Menurut dia, harusnya wasit cukup memberi kartu kuning.

"Menurut saya tadi Hanif harusnya bukan kartu merah. Karena memang sedikit bergulat tapi setelah bangun itu hanya kenal lutut saja bukan menendang secara sengaja," ujar Doll.

"Di sisi lain ada keputusan-keputusan yang menghasilkan kartu kuning dan saya juga mempertanyakan hal itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya