Racikan Alternatif Bojan Hodak Bikin Persib Imbangi Persija

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BekasiPersija vs Persib berakhir imbang 1-1 saat menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu sore WIB 2 September 2023. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memanfaatkan situasi menguntungkan bagi timnya.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persija Jakarta unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Marko Simic. Saat babak kedua berjalan, tim berjuluk Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang usai Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah.

Bojan Hodak kemudian melakulan pergantian pemain. Dia ingin Persib bermain lebih agresif lagi dan menekan tuan rumah melalui sisi sayap.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta

Photo :
  • Instagram @persib

"Kedua tim bisa menujukan performa terbaik. Saya lihat di babak pertama dan kedua kami dominan menguasai bola dan mendapatkan peluang. Meskipun mereka punya peluang satu jadi gol," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Babak kedua saya menambah serangan lebih tajam dengan sayap dan penyerang. Kemudian ketika Persija kartu merah dan kami menambah lini depan untuk menambah serangan lewat sayap," imbuhnya.

Keputusan Bojan tepat. Karena Persib mampu mencetak gol balasan lewat David Da Silva yang turun sebagai pemain pengganti dalam pertandingan ini.

Sang pencetak gol Persib senang dengan hasil ini. David Da Silva menyadari pertandingan melawan Persija tak pernah mudah, tapi para pemain menampilkan semangat juang yang tinggi.

"Yang pertama selamat kepada tim dengan derbi ini kami menunjukan fight dan ini laga away. Kita tahu setiap laga Persib lawan Persija selalu menjadi laga panas," tutur David Da Silva.

"Seharusnya kami bisa menang hari ini dengan beberapa peluang. Kami syukuri hasil ini. Selamat kepada tim."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya