Arema FC Bekuk Bhayangkara FC, Penampilan Julian Schwarzer Tuai Pujian

Duel Bhayangkara FC vs Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Bekasi – Arema FC mampu meraih kemenangan kedua dalam lanjutan Liga 1 di musim ini usai melawan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat, 1 September 2023 malam. 

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, laga melawan Bhayangkara FC tidaklah mudah. Duel tim papan bawah ini sama-sama mencari kemenangan demi merangsek ke papan tengah. 

Sejak awal laga Bhayangkara FC bermain menekan pertahanan Arema FC. Tetapi Arema FC bermain sangat disiplin menjaga kedalaman sehingga membuat The Guardians kesulitan menembus pertahanan Singo Edan. 

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Valente mengungkapkan kunci kemenangan ini adalah kedisiplinan para pemain Arema FC dalam menjalankan instruksi yang dia jalankan. Dua gol di laga ini dicetak oleh, Ginanjar Wahyu di menit 13 dan Charles Lokolingoy dimenit ke 90+1. 

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Tapi para pemain bisa menjalankan instruksi saya dengan baik. Kita sudah bermain seperti yang saya harapkan, kita layak mendapat 3 poin," kata Valente. 

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Pelatih asal Portugal itu menuturkan, bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Tetapi sebagai pelatih baru di tengah kompetisi dia berusaha memaksimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin. 

Di sisi lain, pemain Arema FC sangat kelelahan dengan jeda pertandingan yang sangat pendek. Beruntung pemain Arema FC memiliki fokus dan konsentrasi penuh di laga ini. 

Kiper Arema FC, Julian Schwarzer

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Pelatih berusia 64 tahun itu memuji penampilan Kiper Julian Schwarzer yang melakukan beberapa kali penyelamatan hingga membuat Arema FC terhindar dari kelelahan. 

Di laga ini pemain Arema FC beberapa kali melakukan kesalahan baik saat mengontrol bola maupun memberika umpan ke rekan setim. Kesalahanan ini berbuah peluang untuk Bhayangkara FC. Namun, penampilan solid Julian Schwarzer membuat gawang Arema FC tetap clean sheet. 

"Hari ini kita tidak bisa lebih banyak mengontrol bola, karena kita sudah kelelahan. Sehingga beberapa kali juga kita mengambil keputusan yang salah. Untungnya juga kiper kita hari ini membuat penampilan yang bagus," ujar Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya