Persib Simpan Amunisi Tambahan untuk Hadapi Persija

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

JAKARTA – Persib Bandung mendapat tambahan amunisi saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 2023/2024. Maung Bandung kembali akan diperkuat dua pemain mudanya Beckham Putra dan Robi Darwis.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Kedua pemain ini sebelumnya absen karena tengah berjuang bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Kini keduanya sudah terlihat bergabung dengan tim dalam sesi latihan.

Kendati begitu, nahkoda Persib, Bojan Hodak, tidak memberikan garansi kedua pemain tersebut bakal turun sejak awal lawan Persija. Bojan tetap akan mempertahankan starting line up sebelumnya.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Mengenai Beckham dan Robi, mereka pemain bagus dan pantas mendapat tempat di tim nasional. Tapi yang menjadi masalah adalah kami baru menang dan jangan mengubah the winning team," ujar Bojan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih asal Kroasia ini memilih untuk menyimpan sementara Beckham Putra dan Robi Darwis di bangku cadangan. Keduanya akan turun ketika tim membutuhkan.

"Jadi mereka akan lebih dulu duduk bersama saya dan Yaya (asisten pelatih) lalu menanti peluang bermain lagi," terangnya.

Bojan tak menampik kedua pemain muda ini punya kualitas cukup bagus, terutama Robi Darwis yang bisa bermain di berbagai posisi. Akan tetapi, pemain lain juga tampil dengan baik di laga sebelumnya.

Sebut saja, Kakang Rudianto yang tampil apik ketika menghadapi PSIS Semarang dan Rans Nusantara FC. Pemain berusia 20 tahun ini sebelumnya menggantikan posisi I Putu Gede di sektor bek sayap.

"Untuk klub bagus dia (Robi) bisa bermain di beberapa posisi. Karena pelatih tentu suka pemain seperti ini yang bermain di banyak posisi, ketika ada pemain yang cedera, seperti sekarang Putu terkena skorsing empat laga, tapi Kakang bermain sangat bagus di posisi itu, Irianto juga bermain bagus di bek kanan," ungkap pelatih berusia 52 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya