Persija Vs Persib, Thomas Doll Berharap 90 Menit yang Bagus untuk Jakmania

Pemain Persija Jakarta rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @persija

Jakarta – Persija vs Persib jadi sajian lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu 2 September 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persija Jakarta melakukan persiapan maksimal untuk pertandingan ini. Pelatih Thomas Doll melakukan evaluasi terhadap kesalahan anak asuhnya dalam laga pekan sebelumnya.

Di pekan lalu, tim berjuluk Macan Kemayoran tunduk dua gol tanpa balas dari Dewa United. Juru taktik asal Jerman tersebut menilai para pemain tampil berbeda di babak pertama dan kedua.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll

Photo :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

"Setelah pertandingan terakhir kami berbicara apa yang seharusnya dilakukan agar lebih baik. Di babak pertama kami bagus, tapi di babak kedua kami banyak tidak sinkron," kata Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga, Jumat 1 September 2023.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Setelah pertandingan melawan Dewa United, Doll langsung menggenjot anak asuhnya. Dia memberikan sesi latihan bervariasi, termasuk yang berat.

Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persija

"Kami menjalani pekan yang intensif dan itu bagus. Kami menjalani sesi latihan yang berat. Kemarin kami memperbaiki finishing yang memang sangat penting. Hari ini latihan taktik dengan ada perubahan," tuturnya.

Persija vs Persib diakui Doll adalah pertemuan yang bergengsi. Tapi dia meminta anak asuhnya tetap tenang. Mereka pasti bisa tampil percaya diri karena dukungan dari Jakmania.

"Pertandingan besok dijalani dengan enjoy, karena melawan Persib Bandung menjadi salah satu yang besar di Indonesia dan stadion akan penuh. Pemain akan menuju pertandingan dengan motivasi tinggi," ujarnya.

Doll menjadikan duel menghadapi Persib sebagai awal yang baru timnya. Empat laga beruntun di Liga 1 tanpa kemenangan harus dihentikan. Harapannya para Jakmania --suporter Persija-- bisa mendapatkan pengalaman yang bagus.

"Empat pertandingan terakhir kami tidak bisa menang dan kami perlu memulai yang baru. Pemain tahu apa yang harus dilakukan. Saya percaya mereka, dan besok akan jadi 90 menit yang bagus untuk suporter kami."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya