Akhiri Polemik Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia, PSSI: Tinggal Ngobrol

Pemain Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta polemik soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia segera diakhiri. Menurutnya hal tersebut sudah selesai dengan baik dan solutif.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Tak cuma itu. Menurut Erick, ke depan PSSI dan klub akan mengedepankan dialog untuk menghadapi kalender FIFA dan non kalender FIFA.

"Yang menjadi masukan sudah ada (di Pasal 73 Kode Disiplin). Tinggal ajak ngobrol. Cuma kan masalahnya di kalender, mana yang di luar FIFA, kita mesti hitungan lagi maunya bagaimana. Jangan kita polemik, pusing kepala," kata Erick di tiktok pengamat sepakbola Lalu Mara Satriawangsa.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Sebelumnya perihal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia sempat menjadi polemik. Beberapa tim tidak mengizinkan penggawanya bergabung dengan Timnas U-23 yang turun di Piala AFF U-23 2023.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Alasan mereka karena Liga 1 masih bergulir dan Piala AFF U-23 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Dua klub menjadi sorotan karena enggan melepas pemain. Ada Persija Jakarta yang tak mau melepas Rizky Ridho. Sedangkan PSM Makassar keberatan melepas Dzaky Asraf.

Kedua klub beralasan bahwa Piala AFF U-23 bukanlah kalender resmi FIFA. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf juga menjadi pemain pilar di klub masing-masing.

Timnas U-23 sendiri pada akhinya tampil bagus. Mereka sukses menembus final, namun kalah melalui adu penalti dari Vietnam di partai puncak.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya