Thomas Doll: Persija Jakarta Vs Persib Bandung Duel Terbesar di Indonesia

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll
Sumber :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

Bekasi – Persija Jakarta akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Laga tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Persija bertekad keluar dari situasi sulit setelah empat pertandingan terakhirnya dilalui tanpa kemenangan. Dari empat laga, Macan Kemayoran hanya mencatatkan dua kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Sementara itu, Persib dalam motivasi tinggi. Tim besutan Bojan Hodak tersebut sukses memetik poin penuh penuh dalam dua pertandingan terakhirnya.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Pelatih Persija, Thomas Doll, menyatakan anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap tempur untuk melawan Persib. Para pemain telah melakukan persiapan matang dalam sesi latihan.

Dewa United vs Persija Jakarta

Photo :
  • Instagram: Persija Jakarta
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Kita dalam keadaan sangat bagus sejak Selasa lalu, kita latihan keras hingga laga uji coba internal dan bahkan bermain 10 vs 10, hari Rabu kemarin. Kita team building kemarin kita (latihan) finishing sampai akhirnya hari ini kita latihan terakhir sebelum pertandingan," ujar Thomas.

Pelatih asal Jerman ini meyakini para pemainnya bisa tampil maksimal dan sesuai instruksi pelatih. Materi latihan yang diberikan diharapkan bisa diterapkan dilaga nanti.

"Beberapa taktikal, bagaimana cara membangun banyak hal, ball posession, gak ada spesial, semua orang tahu apa yang harus dilakukan dan kita akan menikmati pertandingan besok," tuturnya.

Dia juga menilai duel Persija kontra Persib merupakan yang terbesar di Indonesia. Laga sarat gengsi ini selalu menghadirkan cerita menarik baik di dalam maupun luar lapangan.

"Karena kita akan menghadapi Persib Bandung, ini adalah game terbesar di Indonesia, stadion akan full, pemain punya motivasi tinggi untuk gim ini, dan di empat laga terakhir kami tidak bisa menang," katanya.

"Maka kita butuh awalan baru, dan penting bagi pemain untuk tahu hal apa yang harus mereka lakukan. Saya percaya mereka dan kita akan berjuang selama 90 menit bersama suporter dan saya harap kami besok punya sore yang indah," tambah eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya