Launching Jersey Baru, Sada Sumut FC Bertekad Bawa Sepakbola Sumatera Bangkit

Launching jersey Sada Sumut FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Sada Sumut FC memamerkan jersey terbarunya untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024 dalam launching di Atrium Centre Point Medan, Jumat sore, 1 September 2023. Launching ini, kolaborasi Sada Sumut FC dengan Metro Department Store dan Bocorocco Active.

Cerita Edy Rahmayadi Dicoret PDIP pada Pilgub Sumut 2018, Kini Balik Daftar Lagi

Founder Sada Sumut FC, Arya Sinulingga menyebutkan, bila kondisi sepakbola Sumatera Utara bahkan Sumatera saat ini sangat menyedihkan. Tak ada wakil tim sepakbola dari Pulau Sumatera yang tampil di Liga 1, kompetisi tertinggi sepakbola Tanah Air.

"Saya buat klub bola sedih, karena enggak ada klub Liga 1 dari Sumut. Bahkan dari Pulau Sumatera tidak ada tim sepakbola yang menjadi wakil kita di Liga 1. Jadi tahun ini kami serius," ungkap Arya Sinulingga.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Turut dihadiri CEO Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring, Arya mengakui, persiapan telah dilakukan Sada Sumut. Mulai dari menakar kemampuan hingga persiapan pemain. Termasuk 2 pemain asing yang akan menjadi skuad Laskar Simbisa. Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 lalu, Sada Sumut tampil sebagai Runner-up usai kalah dari PSMS di partai final 1-0.

Duel PSMS Medan vs Sada Sumut di Edy Rahmayadi Cup 2023.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal

"Tahun ini kami sudah siap. Kita sudah tanding di beberapa kesempatan, kami siapkan 2 pemain asing," sebut Arya yang juga Exco PSSI itu.

Sedangkan Director of Sales & Marketing Bocorocco, Ingrid Saidbun menyebutkan, kolaborasi ini sangat istimewa bagi Metro, karena ini adalah kolaborasi perdana Metro, Bocorocco Active dan Sada Sumut FC yang mengangkat salah satu cabang olahraga terpopuler dan terfavorit di Indonesia yaitu sepak bola. Rangkaian koleksi jersey dan merchandise hasil kolaborasi ini secara eksklusif hanya dijual di Metro Department Store Centre Point Medan.

"Koleksi jersey pemain baru ini, yang lahir dari pikiran kreatif antara Bocorocco dan Sada Sumut FC, melambangkan lebih dari sekadar pakaian olahraga. Ini mencerminkan dedikasi, aspirasi dan semangat untuk merobohkan batasan agar bisa naik ke level selanjutnya," ujar Director of Sales & Marketing Bocorocco, Ingrid Saidbun.

Official Jersey Sada Sumut dari Bocorocco menghadirkan tiga desain, yakni match home dan match away dengan motif UIS GARA kain khas Karo, serta match 3rd kit dengan motif yang terinspirasi oleh Bukit Barisan. Jersey ini tersedia dalam dua jenis yaitu players edition seharga Rp 649,000 dan supporter edition seharga Rp 299.000.

Jersey ini ditenun dengan inovasi aer-tec yang telah dipatenkan oleh Bocorocco memiliki karakteristik ringan, slim fit, dan
nyaman, jersey ini tidak hanya ideal untuk aktivitas olahraga tetapi juga melindungi dari bakteri dan sinar UV saat digunakan di luar ruangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya