Launching 23 Pemain Jelang Liga 2, Sada Sumut FC Masih Buru 2 Pemain Asing

Launching jersey Sada Sumut FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, Sada Sumut FC memperkenalkan 23 pemain kepada publik. Launching pemain klub sepakbola asal Kabupaten Karo itu, digelar di Atrium Center Poin, di Jalan Jawa, Kota Medan, Jumat sore, 1 September 2023.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Launching pemain tersebut, turut dihadiri Exco PSSI Arya Sinulingga yang juga founder klub dan putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Siti Makrifah. Di mana, tim berjulul Laskar Simbisa ini akan diperkuat 28 pemain. Artinya, akan ada 5 pemain baru lagi yang datang.

"Sebenarnya masih akan ada mendatangkan pemain, dua dari asing dan ada dua sampai empat lagi lokal. Tapi, sebenarnya semua sudah on process sih, tapi belum bisa bergabung hari ini, karena ada kendala di perjalanan," ucap Manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Yosephine mengatakan musim ini, Sada Sumut masih dipimpin pelatih Suharto AD. Dengan formasi, asistennya Boy Jati Asmara dan asisten pelatih kiper Irwin Ramadhana. Sementara pelatih kiper Sahari Gultom sementara bertugas untuk Timnas Indonesia U-17. 

Yosephine juga memastikan Sada Sumut FC akan tetap bermarkas di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam. Sada Sumut akan menjalani laga perdana kontra Sriwijaya FC. 

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Duel PSMS Medan vs Sada Sumut di Edy Rahmayadi Cup 2023.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Laga perdana nanti Sada Sumut akan langsung menjamu PSMS Medan pada 16 September 2023."Kita tetap di stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. Kita tidak ikut ke Teladan," jelas Yosephine.

Selain memperkenalkan para pemain, Sada Sumut FC juga melaunching Jersey dengan kolaborasi Metro Departement Store dan Bocorocco. 

Soal jersey, Yosephine mengatakan motifnya terinspirasi dari Uis Gara, kain khas Karo untuk home dan away. Sementara untuk jersey ketiga terinspirasi dari Bukit Barisan.

"Home merah, Away Putih, dan Biru Jersey ketiga, karena semuanya ini mencerminkan Sumatra Utara. Merah untuk Karo, Bukit Barisan Sumatra Utara dan Biru untuk gabungan Sumatra Utara dan Tanah Karo," tutur Yosephine.

Rangkaian koleksi jersey dan merchandise hasil kolaborasi ini secara eksklusif hanya dijual di Metro Department Store Centre Point Medan.

"Koleksi jersey pemain baru ini, yang lahir dari pikiran kreatif antara Bocorocco dan Sada Sumut FC, melambangkan lebih dari sekadar pakaian olahraga. Ini mencerminkan dedikasi, aspirasi dan semangat untuk merobohkan batasan agar bisa naik ke level selanjutnya," kata Director of Sales & Marketing Bocorocco, Ingrid Saidbun.

Jersey ini tersedia dalam dua jenis yaitu players edition seharga Rp 649,000 dan supporter edition seharga Rp 299,000. Ditenun dengan inovasi aer-tec yang telah dipatenkan oleh Bocorocco memiliki karakteristik ringan, slim fit, dan nyaman.

Selain itu peluncuran seminggu penuh ini dimeriahkan oleh beragam acara seru dari mulai KOL Gathering, kelas body combat, games tendang bola, fashion show, freestyle soccer, DJ performance, hingga lucky dip & best spender awards berhadiah hingga Rp200 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya