Piala AFF: Biasa Makan Babi, Timnas Vietnam Kecewa Cuma Dikasih Ayam

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyebut timnya mengalami sejumlah kendala non teknis jelang tampil di Piala AFF 2020 di Singapura 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Vietanam sudah tiba di Singapura sejak Rabu 1 Desember 2021. Selain terkendala masalah fisik dan mental, Golden Star Warriors juga tak mendapatkan makanan yang cukup untuk berlatih dan berkompetisi.

“Pagi ini saya berbicara dengan para pemain. Dibandingkan dengan kekalahan fisik, masalah psikologis membuat kita lebih lelah. Makan dan minuman juga menjadi masalah untuk kami,” kata Park Hang-seo, dikutip dikutip Tuoitre.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • VFF

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengeluhkan soal timnya yang tidak bisa makan daging babi. Padahal, Babi jadi makanan yang populer di Vietnam. Entah dimasak atau jadi hidangan tumis.

Sejak pertama kadatangan mereka, Park Hang-seo mengeluhkan bahwa makanan yang diberikan selalu ayam, dan tidak berubah-ubah.

"Makan jadi masalah kalau kita harus makan menu yang sama. Tim-timnya berbeda agama dan budaya dan kita harus menghormati itu," ucap Hang Seo.