Manchester City Kalah dari RB Leipzig, Kyle Walker Kartu Merah

Pertandingan Leipzig vs Manchester City
Pertandingan Leipzig vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

VIVA – RB Leipzig menjamu Manchester City di Red Bull Arena dalam pertandingan pamungkas Grup A Liga Champions, Rabu dini hari WIB 8 Desember 2021. Tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-1.

Bermain di markas sendiri, Leipzig penuh dengan kepercayaan diri. Mereka coba bermain menyerang dan mampu memberi beberapa ancaman ke gawang ManCity.

Pada menit 24, Leipzig berhasil unggul 1-0. Gol disumbangkan oleh Dominik Szoboszlai yang mendapatkan peluang ketika berada di area kotak penalti tim tamu.

Wasit sempat menunda pengesahan gol tersebut dan memantau video assistant referee (VAR). Setelah itu dipastikan jika gol Szoboszlai telah sah dan Leipzig unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, jalannya pertandingan semakin sengit. Kedua tim saling silih berganti melakukan serangan dan mendapatkan peluang. Namun tidak ada gol yang bisa tercipta sampai babak pertama usai.

Memulai babak kedua, Leipzig coba mempertahankan keunggulannya atas ManCity. Sedangkan tim tamu mencoba sebaik mungkin untuk memberi tekanan.

Pada menit 71 Leipzig berhasil memaksimalkan peluang yang didapat. Andre Silva yang berada di dalam kotak penalti mendapat operan dari Emil Forsberg dan langsung melepaskan tendangan yang berujung gol.