Bayern Munich Bisa Lumat Barcelona Lebih dari 3-0

Winger Bayern Munich, Leroy Sane saat melepaskan tembakan ke gawang Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Barcelona gagal melaju ke fase gugur Liga Champions 2021/22 usai dikalahkan Bayern Munich 0-3 dalam matchday pemungkas penyisihan grup. Bek Barcelona, Ronald Araujo, menyadari bahwa timnya bisa saja dilumat lebih dari tiga gol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena, pada Kamis 9 Desember 2021, dini hari WIB, Bayern Munich menguasai penuh jalannya permainan. Namun, mereka hanya berhasil menciptakan tiga gol ke klub LaLiga tersebut.

Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions

Photo :
  • Twitter/@FCBayernEN
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gol-gol dari Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala membuat FC Hollywood menggagalkan ambisi Barcelona lolos ke 16 besar. Makanya, Araujo menilai, skuad Blaugrana bisa saja kalah lebih telak di laga tersebut.

"Ini adalah hasil yang memberatkan dan mereka memiliki peluang untuk memperburuknya. Kami memulai dengan baik, tetapi mereka menciptakan beberapa peluang dan mencetak gol. Gol pertama mereka menjatuhkan kepercayaan diri kami," kata Araujo, seperti dikutip Tribal Football, Kamis 9 Desember 2021.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Pada akhirnya, kami tidak lolos bukan karena pertandingan ini, tapi karena apa yang kami lakukan di pertandingan lain. Kami harus bekerja dan berharap hal-hal segera datang untuk kami. Memang benar, kami saat ini bukan salah satu tim terbaik di Eropa," ujarnya.

Dengan raihan tujuh poin, Barcelona hanya finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup E. Azulgrana pun harus terbuang ke Liga Europa untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004.

"Tujuan kami sekarang adalah memenangkan Liga Europa. Kami harus sanggup bersaing dan mencoba memenangkannya," tegas Araujo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya