5 Klub dengan Gol Tertinggi Sepanjang Abad Ke-21, Barcelona Unggul

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • soccernet.ng

VIVA – Ada beberapa klub dengan gol tertinggi sepanjang abad ke-21. Sebab, gol merupakan komponen terpenting dalam formula kemenangan pertandingan sepakbola. Tanpa gol, tidak ada hasil konklusif untuk menentukan keunggulan di antara lawan. Karena itu, sejak munculnya sepak bola, pemain yang mencetak gol sangat dicari. Pertandingan sepak bola dulunya merupakan urusan dengan skor tinggi pada masa itu, dengan sedikit penekanan pada bentuk, struktur, atau taktik pertahanan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Permainan dulu rata-rata memiliki lima atau enam gol yang dicetak antara kedua tim, angka yang berkurang dalam permainan modern. Dengan lebih fokus pada pertahanan dan taktik keseluruhan, tim sekarang lebih lengkap dari sebelumnya. Namun, tim lebih mementingkan mencetak gol dan mengungguli lawan sejak pergantian milenium. Tim besar terkadang menang dengan empat, lima, enam atau bahkan tujuh gol dalam permainan modern. Berikut adalah klub dengan gol terbanyak yang disadur dari Sportskeeda.

Lalu, Apa Saja Klub dengan Gol Tertinggi Abad Ke-21?

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

5. Chelsea FC (1156 pertandingan, 2227 gol)

Chelsea FC

Photo :
  • U-Report
Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Chelsea telah menjadi salah satu klub dengan gol tertinggi di dunia sepak bola. Chelsea menjadi klub paling kejam dan dikelola dengan baik di dunia pada abad ke-21. Pengusaha Rusia Roman Abramovich mengambil alih klub pada tahun 2003 dan telah memimpin periode paling sukses klub.

Sejak pengambilalihan, Chelsea telah memenangkan lima gelar Liga Premier, lima Piala FA, dua gelar Liga Champions dan dua gelar Liga Europa. Pemain seperti Frank Lampard, Didier Drogba, Eden Hazard, Diego Costa, dan Joe Cole semuanya berkontribusi pada rekor gol luar biasa Chelsea.

Kontributor penting lainnya abad ini termasuk Eden Hazard, yang mencetak 110 gol dan 92 assist untuk The Blues. Didier Drogba juga berkontribusi besar dengan 164 gol dan 87 assistnya.

4. Arsenal FC (1164 pertandingan, 2254 gol)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard

Photo :
  • Instagram: Martin Odegaard

Arsenal telah menjadi salah satu klub dengan gol tertinggi dan paling konsisten di dunia di abad ke-21. Dari 21 tahun, The Gunners telah dilatih oleh Arsene Wenger selama 17 tahun. Namun, klub sedang menjalani fase transisi dalam beberapa waktu terakhir, berjuang untuk hasil dan trofi.

Arsenal adalah tim yang harus dikalahkan memasuki milenium baru. Dengan pemain seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, ??Robert Pires dan Freddie Ljungberg di lini serang, The Gunners mencetak banyak gol. Mereka telah memenangkan dua gelar Liga Premier dan rekor tujuh Piala FA abad ini.

Thierry Henry adalah pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 228 gol dalam 376 pertandingan. Pemain asal Prancis itu juga memberikan 106 assist. Henry menyumbang 14,8% gol Arsenal di abad ke-21.

Kontributor terkenal lainnya abad ini termasuk Robin van Persie, Theo Walcott dan Olivier Giroud. Van Persie mencetak 132 gol dan 58 assist, Walcott mencetak 108 gol dan 78 assist, dan Giroud mencetak 105 gol dan 41 assist. Ketiganya menyumbang 23,1% gol Arsenal abad ini.

3. Bayern Munich (1060 pertandingan, 2496 gol)

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

Bayern Munich telah memainkan beberapa laga paling kejam dan dominan selama dekade terakhir ini. Mereka telah menjadi klub dengan gol tertinggi yang berasal dari Jerman dan paling sukses abad ini, karena memenangkan setiap kompetisi di depan mata.

Abad ini, Bayern telah memenangkan Bundesliga sebanyak 15 kali, DFB-Pokal 10 kali dan Liga Champions UEFA tiga kali. Klub baru-baru ini memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak di Bundesliga dalam satu tahun kalender, mencetak 102 gol pada akhir November.

Robert Lewandowski telah menjadi kontributor utama dalam hal gol, mencetak 324 gol yang menakjubkan hanya dalam 354 pertandingan. Dia juga telah memberikan 68 assist. Dia telah berkontribusi pada 15,7% dari gol Bayern di abad ke-21.

2. Real Madrid (1162 pertandingan, 2633 gol)

Skuad Real Madrid saat menghadapi Sheriff Tiraspol

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Real Madrid adalah klub dengan gol tertinggi kedua di abad ke-21. Selama bertahun-tahun, beberapa pemain hebat seperti Ronaldo Nazario, Zinedine Zidane, Luis Figo, Ruud van Nistelrooy dan Raul telah bermain untuk klub, mencetak banyak gol. Belakangan ini, orang-orang seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema telah meneruskan tradisi itu.

Real Madrid telah memenangkan tujuh gelar La Liga, dua piala Copa del Rey dan rekor lima gelar Liga Champions sejak pergantian milenium. Kemudian dikelola oleh mantan pemain Zidane, tim memenangkan tiga gambut bersejarah di Liga Champions antara 2016-18.

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak klub dengan 450 gol yang menakjubkan hanya dalam 438 pertandingan. Dia juga memberikan 132 assist, yang berarti dia menyumbang rata-rata 1,32 gol per game. Pemain asal Portugal itu berperan dalam 22,1% gol Real Madrid abad ini.

1. FC Barcelona (1193 pertandingan, 2730 gol)

Maestro lini tengah FC Barcelona

Photo :
  • BR football

FC Barcelona adalah klub dengan gol tertinggi di abad ke-21. Mereka juga bisa dibilang klub paling sukses abad ini. Lionel Messi memelopori serangan selama lebih dari 15 tahun, dengan pemain lain seperti Samuel Eto'o, Luis Suarez, David Villa dan Neymar menyumbang gol dan assist mereka.

Barcelona telah memenangkan 10 gelar LaLiga, tujuh piala Copa del Rey dan lima trofi Liga Champions sejak pergantian milenium. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin daftar pencetak gol sepanjang masa untuk klub dengan 672 golnya dalam 778 pertandingan. Messi juga memberikan 301 assist untuk rekan satu timnya. Dia telah menyumbang 35,6% dari gol Barcelona di abad ke-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya