Hasil Lengkap: Indonesia Ganas, Australia Keok di Piala Asia Wanita

Pemain Timnas Indonesia, Terens Puhiri.
Pemain Timnas Indonesia, Terens Puhiri.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA –  Sejumlah pertandingan di dunia sepakbola telah berlangsung, Minggu 30 Januari 2022 hingga Senin dini hari WIB. Dari mulai Liga 1, Piala Afrika 2021, Coupe de France, Piala Asia Wanita 2022 hingga uji coba internasional.

Dari lanjutan Liga 1, secara mengejutkan Persija Jakarta tumbang dari tim juru kunci Persiraja Banda Aceh. Macan Kemayoran takluk 0-1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Kemenangan berhasil diraih Timnas Indonesia laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday. Skuad Garuda menggasak Timor Leste 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dari Piala Afrika 2021, Mesir dan Senegal melaju ke semifinal. Mesir menekuk Maroko 2-1 lewat babak tambahan. Sedangkan Senegal menghajar Guinea Khatulistiwa 3-1.

Pemain Timnas Wanita Indonesia berebut foto dengan Sam Kerr.

Pemain Timnas Wanita Indonesia berebut foto dengan Sam Kerr.

Photo :
  • instagram.com/matildas

Dari Piala Asia Wanita, Australia tersingkir di perempatfinal, meski sempat menggasak Indonesia 18-0 di penyisihan grup. Mereka kalah 0-1 dari Korea Selatan. Beruntung, Australia tetap lolos ke Piala Dunia Wanita 2023 sebagai tuan rumah.

Sejarah ditorehkan Filipina. Mereka melaju ke semifinal sekaligus pertama kali lolos ke Piala Dunia Wanita. Filipina menekuk Taiwan 4-3 (1-1) lewat adu penalti.