Piala Dunia Klub Dimulai Hari Ini, Klub Antah Berantah Wujudkan Mimpi

Pemain AS Pirae, Rooarii Tinirauarii
Sumber :
  • fifa.com

VIVA – Piala Dunia Klub 2021 dimulai malam hari ini di Uni Emirat Arab, Kamis 3 Februari 2022. Di putaran pertama, tim antah berantah AS Pirae ditantang wakil tuan rumah Al Jazira di Mohammed Bin Zayed Stadium.

Jordan Henderson Jadi Kapten, Tuah Steven Gerrard di Al Ettifaq Mulai Terasa

AS Pirae adalah klub asal Tahiti yang menjadi wakil Oseania di Piala Dunia Klub 2021. Mereka ditunjuk setelah Auckland City memilih mundur karena terganjal aturan penerbangan yang ketat dari pemerintah Selandia Baru.

Tampil di Piala Dunia Klub ibarat mimpi bagi klub sekecil AS Pirae. Betapa tidak, mereka yang berstatus sebagai klub amatir bakal menjajal deretan bintang dunia.

FIFA Bakal Bayar Rp5,3 Triliun Buat klub-klub yang Mengirim Pemain ke Piala Dunia 2026 dan 2030

Salah satu pemain yang antusias adalah Rooarii Tinirauarii. Dia merupakan mantan misionaris yang kini bekerja sebagai polisi.

Tinirauarii sampai harus mengambil cuti demi kesempatan bermain di Piala Dunia Klub. Jelas saja, dia sangat antusias.

Cerita Fabregas Ditolak Pulang ke Arsenal oleh Wenger dan Diterima Mourinho

"Saya tak percaya ini benar-benar terjadi. Setiap kali saya bangun, saya perlu beberapa detik untuk sadar bahwa saya tidak sedang bermimpi. Saya benar-benar berada di Piala Dunia Klub," kata Tinirauarii dilansir situs resmi FIFA.

"Kami pemain amatir. Kami semua punya pekerjaan harian. Kami baru tahu saat Natal ini bisa terjadi. Ini euforia yang murni, pergi ke Piala Dunia Klub. Lalu berpikir nama saya ada di daftar skuad bersama N'Golo Kante, Thiago Silva dan Romelu Lukaku," tegasnya.

Sebagai wakil Oseania, AS Pirae harus melalui babak pertama Piala Dunia Klub melawan Al Jazira. Jika menang, mereka ditunggu wakil Arab Saudi, Al Hilal di semifinal.

Wakil Eropa dan Amerika Selatan langsung menembus semifinal. Mereka adalah Chelsea dan Palmeiras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya