Palmeiras Perpanjang Derita Wakil Amerika Selatan di Piala Dunia Klub

Pemain Palmeiras di final Piala Dunia Klub 2021
Sumber :
  • instagram.com/palmeiras

VIVA – Kekalahan Palmeiras dari Chelsea di final Piala Dunia Klub 2021 memperpanjang rekor buruk wakil Amerika Selatan di ajang ini. Palmeiras kalah 1-2 dalam duel yang berlangsung di Mohamed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Sabtu 13 Februari 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kemenangan Chelsea tersebut membuat wakil Eropa semakin digdaya di Piala Dunia Klub. Dalam sembilan edisi terakhir, gelar juara selalu direbut wakil Benua Biru.

Wakil Amerika Selatan terakhir yang menjadi juara adalah Corinthians. Klub Brasil ini menekuk Chelsea 1-0 dalam laga final pada 2012 silam.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Striker Chelsea, Romelu Lukaku bobol gawang Palmeiras

Photo :
  • Twitter

Secara total, perbedaan kelas antara Eropa dan Amerika Selatan terlihat di Piala Dunia Klub. Eropa sukses juara 14 kali sedangkan wakil Amerika Selatan cuma kebagian empat gelar.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hal berbeda terlihat di era Piala Intercontinental. Saat itu, Amerika Selatan justru lebih baik dengan 22 gelar, berbanding 21 gelar milik Eropa.

Palmeiras Tak Kecewa
Bagi Palmeiras, ini menjadi kegagalan kedua beruntun di Piala Dunia Klub. Sebelum kalah di final Piala Dunia Klub 2021, mereka hanya mampu finis di posisi keempat di edisi 2020.

Meskipun demikian, pelatih Palmeiras, Abel Ferreira enggan tenggelam dalam kekecewaan. Apalagi, dia baru menangani tim ini pada Oktober 2020.

"Kami telah membangun banyak hal dalam periode yang sangat singkat di sini bersama Palmeiras. Saya bakal cerita kalau saya bersedih. Tapi, saya tak melarang pemain saya merayakan posisi kedua," kata Ferreira dilansir France 24.

"Saya ingin mereka pergi ke hotel dan minum bir. Dan saat mereka ada di pesawat, saya akan bilang pada mereka untuk merayakannya," tegas pelatih asal Portugal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya