Jordan Henderson Jadi Kapten, Tuah Steven Gerrard di Al Ettifaq Mulai Terasa

Jordan Henderson jadi kapten Al Ettifaq
Sumber :
  • Instagram @ettifaq

UNI EMIRAT ARAB – Jordan Henderson akhirnya merasa debut bersama klub Liga Arab Saudi Al Ettifaq. Pemain 33 tahun ini dipercaya sebagai kapten tim dalam laga uji coba pramusim melawan klub Uni Emirat Arab, Al Jazira, Minggu dini hari WIB, 6 Agustus 2023.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dalam laga tersebut, Al Ettifaq menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Al Ettifaq dilesakkan Mohammed Al Kuwaykibi di menit 90+3.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Steven Gerrard mulai memberikan tuah untuk Al Ettifaq. Dalam laga uji coba sebelumnya, Al Ettifaq menghajar klub Makedonia, Rabotnicky 4-0 di  Stadion SRC Mladost, Kroasia pada 27 Juli 2023.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Henderson memimpin Liverpool meraih gelar Premier League pertama mereka selama tiga dekade terakhir pada 2020, setahun setelah mengangkat trofi Liga Champions. 

Namun, gelandang Inggris memutuskan bergabung untuk bergabung dengan Gerrard di Al Ettifaq setelah dilaporkan ditawari kontrak senilai 700.000 poundsterling (sekitar Rp13,6 miliar) per pekan. Liverpool juga dilaporkan bakal menerima dana sebesar 12 juta pounsterling (sekitar Rp233 miliar) untuk transfer tersebut. 

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011 dan menggantikan Gerrard sebagai kapten di Anfield pada 2015. Sejak itu, Henderson telah tampil 492 kali dan mencetak 33 gol selama 12 tahun membela Liverpool. Sementara itu, di level internasional, Henderson telah mencatatkan 77 penampilan dengan mencetak 3 gol sejak melakoni debutnya untuk timnas senior Inggris pada 2010.

Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Kapten Rizky Ridho merasa senang dengan kembalinya Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23, menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U 23

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024