Hasil Piala Dunia Klub 2021: Al Jazira Tumbangkan Pirae

Pemain Al Jazira, Abdoulaye Diaby.
Sumber :
  • Twitter/@aljazirafc

VIVA – Al Jazira menghadapi Pirae dalam pertandingan putaran pertama Piala Dunia Klub 2021 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Jumat 4 Februari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Al Jazira berhasil menumbangkan Pirae.

Jordan Henderson Jadi Kapten, Tuah Steven Gerrard di Al Ettifaq Mulai Terasa

Selepas kick off, Al Jazira langsung tampil dengan tempo cepat. Sementara itu, Pirae dipaksa bermain defensif sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Al Jazira sukses membobol gawang Pirae. Zayed Al Ameri mampu mencatatkan namananya di papan skor dengan kaki kanannya usai memaksimalkan umpan Mohammed Jamal.

FIFA Bakal Bayar Rp5,3 Triliun Buat klub-klub yang Mengirim Pemain ke Piala Dunia 2026 dan 2030

Menit 25, juara Liga Champions Oseania itu kembali kebobolan. Kali ini, giliran Ahmed Al Hashmi yang sukses mencetak gol bagi Al Jazira dengan kepalanya usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Pirae.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Al Jazira memperbesar keunggulan mereka. Adalah Milos Kosanovic yang sukses menciptkan gol ketiga di pertandingan setelah eksekusi tendangan bebasnya meluncur mulus ke dalam gawang Pirae.

Cerita Fabregas Ditolak Pulang ke Arsenal oleh Wenger dan Diterima Mourinho

Hingga paruh pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Al Jazira sukses mengamankan keunggulan 3-0 atas Pirae.

Babak Kedua

Usai jeda, Al Jazira tetap bermain dengan determinasi tinggi. Sementara itu, Pirae berusaha melakukan perubahan strategi dengan memasukkan sejumlah pemain baru.

Usaha Pirae untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-48. Alih-alih ingin menyapu bola, Mohammed Rabii malah memasukkan bola ke gawang sendiri yang membuat Pirae memencah kebuntuan.

Namun, pada menit 63, Al Jazira berhasil mencetak gol kembali. Abdoulaye Diaby sukses menambah keunggulan bagi Al Jazira lewat sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan terukur dari Joao Victor.

Dalam waktu yang tersisa, Al Jazira dan Pirae kerap saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Al Jazira berhasil mengunci laga ini dengan kemenangan 4-1.

Atas hasil ini, Al Jazira akan berjumpa Al Hilal di putaran kedua Piala Dunia Klub 2021. Sementara itu, Pirae harus angkat koper angkat lebih cepat dari turnamen ini.

Susunan pemain

Al Jazira: Ali Khaseif (PG); Milos Kosanovic, Abdullah Idrees, Khalifa Al Hammadi, Mohammed Rabii, Thulani Serero, Mohammed Jamal, Joao Victor, Abdoulay Diaby, Ahmed Al Hashmi, Zayed Al Ameri.

Pirae: Teva Durot (PG); Matatia Paama, Donovan Bourebare, Alvin Tehau, Jonathan Tehau, Benoit Mathon, Heirauarii Salem, Avearii Bennett, Yohann Tihoni, Roonui Tinirauarii, Tehatu Gitton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya