Pecundangi Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Striker Chelsea, Romelu Lukaku bobol gawang Palmeiras
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Chelsea menghadapi Palmeiras pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu malam WIB, 12 Februari 2022. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea langsung tampil menekan sejak peluit awal dibunyikan. Menit ke-16, Mason Mount melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melebar di samping gawang

Palmeiras mendapatkan peluang emas pada menit ke-27 melalui skema serangan balik. Namun, Dudu gagal memanfaatkan momentum untuk mencetak gol.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kedua tim terus saling balas serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir belum ada gol yan tercipta.

Di babak kedua, Chelsea langsung memberikan kejutan. The Blues memecah kebuntuan pada menit ke-55. Adalah Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bomber asal Belgia itu sukses menanduk masuk bola crossing Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Palmeiras mencetak gol pada menit ke-62 melalui tendangan penalti setelah Thiago Silva melakukan hand-ball di kotak terlarang dalam tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Raphael Veiga selaku eksekutor penalti Palmeiras sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan berubah 1-1.

Chelsea dan Palmeiras terus mencari gol tambahan di sisa waktu yang ada, tapi tak membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan dan memaksa duel lanjut ke babak tambahan.

Chelsea dan Palmeiras masih belum bisa mencetak gol di babak tambahan pertama. Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-114.

Pemain Palmeiras, Luan Garcia, dinilai handball di kotak terlarang. Kai Havertz yang maju sebagai eksekutor penalti Chelsea berhasil mengelabui Weverton. The Blues unggul 2-1.

Palmeiras mencoba menyamakan kedudukan pada sisa waktu yang ada. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. Chelsea pun menjadi juara Piala Dunia Antarklub.


Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Callum Hudson-Odoi (Timo Werner 76'), Mateo Kovacic, N'Golo Kante; Kai Havertz, Mason Mount (Christian Pulisic 30'), Romelu Lukaku (Saul Niguez 76').

Palmeiras: Weverton; Marcos Rocha, Luan Garcia, Gustavo Gomez, Joaquin Piquerez, Gustavo Scarpa; Dudu, Ze Rafael (Jailson 60'), Danilo, Rony (Wesley 77'); Raphael Veiga (Eduard Atuesta 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya