Jadwal Piala AFF U-23 Hari Ini: Laga Hidup Mati Malaysia Vs Laos

Timnas Laos U-23 berhadapan dengan Malaysia di Piala AFF U-23 2022
Sumber :
  • www.aseanfootball.org

VIVA – Laga Piala AFF U-23 mempertemukan laga pamungkas grup B antara Timnas Malaysia vs Timnas Laos di Stadion Prince Phnom Penh, Senin 21 Februari 2022 pukul 19.00 WIB.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pertandingan nanti akan memperebutkan tiket ke babak semifinal yang tergabung dalam grup B. Dalam grup B diisi oleh Indonesia, Myanmar, Malaysia dan Laos.

Hanya saja, dua tim dari grup B harus memundurkan diri yaitu Indonesia dan Myanmar karena permasalahan COVID-19 yang menimpa kedua tim ini.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pada pertandingan perdananya, Malaysia harus tumbang oleh Laos dengan skor 2-1 pada Jumat 18 Februari 2022, hal ini menjadi catatan untuk Malaysia di pertandingan keduanya untuk lebih waspada saat menghadapi Laos nanti.

Namun kemungkinan besar Laos mampu maju ke babak semifinal. Sebab, Laos hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa maju ke babak selanjutnya, tentu Malaysia tidak akan berdiam saja dan harus mencari kemenangan saat menghadapi Laos.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Laga Malaysia vs Laos akan berjalan sangat alot, pasalnya Malaysia akan bermain menyerang dan ngotot untuk meraih kemenangan. Sedangkan Laos akan bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan pada pertandingan yang pertama.

Malaysia terakhir kalinya gugur pada tahun 2020 saat ditumbang oleh Timnas Indonesia dengan skor menyakinkan yaitu 4-1, maka dari itu Malaysia tidak ingin gagal yang kedua kalinya dalam fase grup.

SEMI FINAL AFF U19 INDONESIA VS MALAYSIA

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Malaysia belum pernah meraih juara di ajang Piala AFF semua umur, Raihan tertinggi Malaysia di ajang Piala AFF hanya mampu berada di peringkat keempat dengan mengalahkan Myanmar lewat tendangan adu penalti pada tahun 2005.

Jadwal Piala AFF U-23

Senin 21 Februari 2022

Malaysia U23 vs Laos U23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya